x

Hasil French Open 2021: Menangi All-Indonesian Semifinal, Kevin/Marcus Melaju ke Final

Sabtu, 30 Oktober 2021 17:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil semifinal turnamen Super 750 French Open 2021 hari ini, Sabtu (30/10/21), yang menyajikan duel duo pasangan ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus vs Fajar/Rian.

INDOSPORT.COM - Berikut ini hasil semifinal turnamen Super 750 French Open 2021 hari ini, Sabtu (30/10/21), yang menyajikan duel duo pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, vs Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melakoni ‘perang saudara’ melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal French Open 2021.

Pertandingan ini berlangsung sangat ketat. Namun, Marcus/Kevin mampu mengalahkan rekan senegaranya itu secara rubber set dengan skor 21-19, 12-21, 26-24.

Baca Juga
Baca Juga

Membuka set pertama, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama menampilkan kekuatan terbaiknya. Hasilnya, skor pun beberapa kali imbang.

Namun, Kevin/Marcus membuang poin membuat posisinya tertinggal dari rekan setimnya dengan skor 9-6. Tertinggal tiga angka, Kevin/Marcus pun langsung mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Alhasil, pasangan ini bersaing ketat dalam reli untuk berebut poin, meski akhirnya Minions mencapai interval pertama dengan skor unggul 11-10.

Permainan berlangsung semakin ketat. Fajar/Rian dan Kevin/Marcus saling mengungguli satu sama lain. Permainan cepat membuat Fajar/Rian sempat kewalahan dan mengantarkan Kevin/Marcus mencapai matchpoint.

Setelah sempat terjadi reli panjang, sebuah pukulan dari kubu Fajar/Rian menyangkut di net memastikan kemenangan Kevin/Marcus di set pertama dengan skor 21-19.

Berlanjut di set kedua, Kevin/Marcus memimpin permainan, namun kedudukan tipis 4-3. Di sisi lain, Fajar/Rian yang tertinggal akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6, sebelum membalikkan skor jadi 7-9.

Reli panjang pun sempat terjadi dengan tempo yang lambat. Fajar/Rian mampu mengantongi dua poin beruntun membuat posisi mereka menjauh dari Kevin/Marcus di interval kedua, 7-11.

Baca Juga
Baca Juga

Fajar/Rian terlihat mulai mengeluarkan jurus smash, netting, hingga lop demi mempertahankan keunggulan. Mereka pun mampu meraih tiga angka beruntun menjadi 9-14.

Sementara Kevin/Marcus tampak mulai kehilangan fokus. Tembakan pasangan berjuluk Minions itu sering meleset sehingga poin pun melayang ke kubu Fajar/Rian.

Kedudukan saat ini 9-18, dengan Kevin/Marcus tampak kesulitan untuk menambah angka sampai akhirnya Fajar/Rian menyudahi permainan set kedua dengan kemenangan 12-21.


1. Marcus/Kevin Taklukkan Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Memasuki babak penentuan, persaingan skor tetap berlangsung alot. Kevin/Marcus tampak membabi buta melancarkan serangan, begitupun dengan Fajar/Rian.

Fajar/Rian akhirnya mencapai interval ketiga dengan keunggulan 8-11, yang kemudian langsung disamakan oleh Marcus/Kevin dengan meraih dua angka beruntun usai turun minum.

Meski begitu, Fajar/Rian kembali berhasil ungguh jauh dari pasangan no.1 dunia tersebut hingga skor 13-17. Namun, Kevin/Marcus bangkit untuk mengejar ketertinggalan dari Fajar/Rian.

Terjadi kesalahan komunikasi antara Fajar/Rian yang membuat Kevin/Marcus mampu mengejar menjadi 17-19. Sebuah permainan cepat mengantarkan Fajar/Rian mencapai matchpoint 17-20.

Sudah berada di atas angin, Fajar/Rian justru membuang tiga angka percuma untuk Kevin/Marcus menyamakan kedudukan.

Deuce pun terjadi berkali-kali, dengan kini posisi Fajar/Rian unggul 21-22. Sayang, pukulan keluar memberi angka bagi Kevin/Marcus untuk kembali menyamakan kedudukan jadi 22-22.

Kesalahan Fajar/Rian mengembalikan servis dari Kevin/Marcus akhirnya memastikan The Minions memenangkan set penentuan dengan kemenangan 26-24.

Kemenangan ini memastikan Kevin/Marcus melaju ke babak final dan berpeluang mempertahankan gekar juara French Open yang mereka raih ditahun 2019 lalu.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun akan menghadapi pemenang antara Aaron Chia/Soh WooiYik vs Ko Sung Hyun/Shin Baekchol di babak penentuan juara French Open 2021 yang akan digelar Minggu (31/10/21) besok.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2021

Berita Terkini