x

Bali Tertutup untuk Orang Asing, PBSI Sewa Pesawat Khusus buat Indonesia Open

Senin, 1 November 2021 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo PBSI

INDOSPORT.COM – Bali hingga saat ini masih tertutup untuk orang asing. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pun melakukan segala upaya demi Indonesia Open tetap terlaksana.

Hingga saat ini, belum ada satu pun penerbangan internasional yang mendatarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Padahal, pemerintah Indonesia telah resmi membuka kunjungan wisatawan asing ke pulau Dewata sejak 14 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tersebut jelas dapat mengancam penyelenggaraan turnamen ‘Indonesia Badminton Festival’ yang dijadwalkan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada pertengahan November mendatang.

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, PBSI pun tak kekurangan akal untuk mencoba menjembatani para atlet bulutangkis yang akan bertanding di kompetisi tersebut.

Seluruh peserta Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 diharuskan tiba di Jakarta pada tanggal 9 atau 10 November.

Selanjutnya, PBSI berencana menyewa pesawat yang akan menerbangkan seluruh peserta tersebut dari Jakarta menuju Bali sebelum turnamen digelar.

“Seluruh penerbangan internasional ke Bali telah ditunda. Seluruh peserta Indonesia Masters/Open 2021 harus sampai di Jakarta pada 9 atau 10 November. PBSI akan menyusun penerbangan sewaan untuk seluruh peserta dari Jakarta ke Bali,” demikian tulis Badminton Talk.

Sesuai jadwal yang dirilis BWF, Bali akan menjadi tuan rumah ajang Indonesia Masters 2021 Super 750, Indonesia Open 2021 Super 1000, serta BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2021 akan berlangsung pada 16-21 November mendatang, disusul SimInvest Indonesia Open 2021 (23-28 November).

Tiga turnamen besar ini dirangkum dalam tajuk Indonesia Badminton Festival, yang seluruhnya akan digelar di The Westin Resort, Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Bali.


1. Menparekraf Keluhkan Bali Masih Sepi Wisman

Menparekraf Sandiaga Uno.

Belum adanya satu pun penerbangan internasional langsung ke Bali juga disampaikan oleh  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Weekly Press Briefing, Senin (01/11/21), mengutip dari Liputan 6.

“Update pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara, sampai saat ini kami terus mencatat bahwa belum ada penebangan internasional langsung yang ke Bali,” tutur Sandiaga Uno.

Penyebabnya, sejak rute perjalanan internasional ke Bali dibuka, wisatawan mancanegara (wisman) masih memerlukan waktu untuk mempersiapkan berbagai dokumen perjalanan.

Selain itu, wisman disebut juga masih menunggu jadwal penerbangan dari pihak maskapai. Sebab, tidak semua maskapai sudah mulai membuka lagi penerbangan langsung dari negara asalnya ke Bali.

PBSIBaliIndonesia OpenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini