x

Juara French Open 2021, Ko/Shin: Kevin/Marcus Pemain yang Sangat Hebat

Senin, 1 November 2021 11:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Usai menjuarai French Open 2021, pebulutangkis Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol memuji Kevin/Marcus sebagai pemain yang sangat hebat.

Bertanding di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis pada Minggu (31/10/21), duet pebulutangkis veteran asal Korea Selatan itu berhasil menaklukkan Kevin/Marcus 21-17, 22-20 di partai puncak.

Hasil itu tentu saja menggembirakan bagi Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol. Pasalnya, meraih juara di French Open 2021  capaian terbaik paska gantung raket pada tahun 2016, lalu memutuskan comeback pada tahun 2018.

Sejak itu, Juara Dunia 2014 itu baru mengoleksi 5 gelar dari turnamen super 100 dan 300. Sebaliknya, Kevin/Marcus sebagai ranking 1 dunia diketahui masih mencari cara terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan.

Kevin/Marcus dinilai masih belum kembali ke top performa sejak gagal melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Namun, di tengah upaya pembuktian Kevin/Marcus  untuk kembali menyabet gelar, Ko/Shin menjadi pemupus harapan.

Baca Juga
Baca Juga

Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol pun punya pendapat lain tentang Kevin/Marcus, dan bahkan memuji bahwa pasangan ganda putra asal Indonesia itu adalah pemain yang sangat hebat.

“Mereka benar-benar pemain yang hebat. Sulit untuk membandingkan mereka dengan orang-orang sezaman kita. Ada begitu banyak pasangan bahkan saat itu yang lebih baik dari kita,”ucap Ko Sung Hyun melansir laman BWF.

Lebih lanjut, pemain berusia 34 tahun tersebut mengungkapkan bahwa mereka bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena karena kondisi keduanya yang lebih baik.

Baca Juga
Baca Juga

“Dibandingkan dengan pasangan yang lebih muda, kami tidak memiliki stamina atau energi, sehingga sulit bagi kami untuk mengimbangi mereka,”

“Kami memiliki pengalaman dan itu membantu kami hari ini. Itu tergantung pada kondisi. Mungkin hari ini kondisi kami lebih baik dari minions (julukan Kevin/Marcus),” sambung ganda putra yang pernah menempati ranking 3 dunia itu.


1. Kemenangan yang Bermakna

Juara French Open 2021 Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol memuji Kevin/Marcus sebagai pemain yang sangat hebat.

Di antara lemparan pujian untuk Kevin/Marcus, Ko Sung Hyun/Shin Baek-cheol menyatakan bahwa mereka tidak menyesal telah sempat memutuskan hiatus 1 tahun.

Terlebih menjadi juara kembali di French Open 2021 adalah sebuah kemenangan bermakna yang menambah motivasi keduanya sebagai pebulutangkis non pelatnas Korea Selatan.

"Kami tidak menyesal (sempat hiatus 1 tahun). Tetapi selama kami tidak bermain, kami kesal dan bertanya-tanya tentang masa depan kami. Sekarang kami sangat senang karena kami berhasil hari ini. Ini final pertama saya di Prancis,"

"Jadi ini memiliki makna yang dalam. Setelah ini, kami akan lebih percaya diri untuk masa depan di pertandingan besar.” Ucap Shin Baek-cheol menutup pernyataan kepada BWF.

Korea SelatanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKo Sung Hyun/Shin Baek ChoelBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2021

Berita Terkini