x

Berkat Pelatih Indonesia, Ganda Campuran Malaysia Bikin Kejutan di Hylo Open 2021

Sabtu, 6 November 2021 16:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Pack Yen Wei membuat kejutan di Hylo Open 2021, berkat pelatih Indonesia, Paulus Firman?

Chen Tang Jie dan partnernya, Peck Yen Wei menunjukkan permainan terbaik mereka di Hylo Open 2021.

Pasangan ini sukses mengalahkan unggulan ketiga sekaligus peringkat 7 dunia Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris 18-21, 21-11, 21-14 di Saarbrucken, Jerman, Kamis (04/10/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan kemenangan pertama bagi ganda campuran peringkat 49 dunia atas lawan yang berada di sepuluh besar BWF. 

Sebelumnya, Tang Jie/Yen Wei kalah dari pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith salam straight game di Malaysia Open 2019. 

Duel di Hylo Open juga merupakan kemenangan terbesar pasangan ini sejak Yen Wei kembali dari cedera lutut yang membuatnya absen selama 17 bulan.

Pada turnamen pertama mereka di Swiss Open pada bulan Maret, mereka kalah di babak pembuka dan beberapa minggu kemudian di All England mereka tersingkir di babak kedua.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Meski ini adalah langkah kecil, tetapi memberi kepercayaan diri bagi kami untuk bersaing," ujar Chen Tang Jie. 


1. Dilatih Paulus Firman, Ganda Malaysia Hajar Wakil Inggris

Marcus Ellis/Lauren Smith, dihajar Malaysia di Hylo Open 2021

Lebih lanjut, Tang Jie menjelaskan andil pelatih asal Indonesia, Paulus Firman atas peningkatan performanya dengan Yen Wei. 

“Kami terus berdiskusi dengan pelatih kami (Paulus Firman) tentang strategi kala berjumpa lawan kami dan itu sangat membantu."

"Hari ini kami memainkan teknik yang tepat, tetapi masih ada banyak hal yang perlu ditingkatkan," lanjut Tang Jie. 

Baca Juga
Baca Juga

Paulu Firman, sementara itu, cukup senang melihat perkembangan ganda campuran binaannya. 

"Mereka akhirnya mengalahkan pasangan teratas. Tetapi mereka harus belajar untuk tetap tenang dan tidak panik ketika terjadi blunder," ucap Paulus Firman, dikutip dari The Star. 

"Mereka harus belajar mengatur diri sendiri di saat-saat genting. Inilah hal yang selalu saya soroti," pungkasnya. 

Diketahui, langkah Chen Tang Jie/Pack Yen Wei di Hylo Open terhenti di babak perempatfinal karena dikalahkan ganda Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, 21-18, 21-13, Jumat (05/11/21).

MalaysiaPaulus FirmanMarcus Ellis/Lauren SmithHylo Open 2021

Berita Terkini