x

Ingin ke BWF World Tour Finals, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Harap Keajaiban di Indonesia

Senin, 8 November 2021 21:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aaron Chia dan Soh Wooi Yik berharap hasil maksimal di turnamen Bali demi menjaga peluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Absen di Hylo Open, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berharap keajaiban dalam turnamen di Bali demi menjaga peluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Ganda Malaysia itu hanya memiliki dua turnamen sisa untuk mengumpulkan poin kualifikasi BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember 2021. Turnamen itu adalah Indonesia Masters (16-21 November) dan Indonesia Open (23-28 November).

Diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik diistirahatkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dari turnamen BWF World Tour Super 500 Hylo Open pada 2-7 November 2021 lalu.

Hal itu diupayakan BAM agar ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut mendapatkan istirahat yang cukup untuk kedua turnamen di Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara BWF World Tour Finals Race to Bali. Setidaknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mendapat hasil maksimal dari dua turnamen tersisa.

Tentunya sambil berharap ada ganda lainnya dengan perolehan poin yang tidak lebih baik. Karena sesuai peraturan federasi, peserta BWF World Tour Finals 2021 adalah mereka yang  menempati ranking 8 besar klasemen Race to Bali. 

Baca Juga
Baca Juga

“Kami benar-benar hanya memiliki kesempatan di Indonesian Masters and Open untuk berharap tampil di World Tour (Finals)," ucap Aaron Chia melansir laman Stadium Astro.

"Hanya saja kami merasa sedikit tidak puas karena tidak bisa bermain di Jerman minggu ini karena peluangnya sangat besar dan banyak pemain top yang tidak berpartisipasi. Jika kami bisa bermain, peluang untuk mengikuti World Tour lebih tinggi," sambungnya. 


1. Hasil Kurang Baik di French Open dan Denmark Open

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik berharap hasil maksimal di turnamen Bali demi menjaga peluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021.

Diketahui, selain untuk mengambil jeda istirahat jelang turnamen bulutangkis di Bali, absennya Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Hylo Open 2021 lantaran memiliki hasil kurang baik dalam lawatannya di Denmark dan French Open 2021.

Ganda putra ranking 8 dunia itu terhenti di babak 16 besar di Denmark, dan berlanjut kala terhenti di babak semifinal di French Open 2021.

Banyak kritikan datang pada Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang dinilai tidak konsisten dan mudah kehilangan fokus kala sudah unggul jauh.

Namun melalui psikolog yang didatangkan BAM dari National Sports Institute (NSI), diharapkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa tampil baik di turnamen Bali.

BWF World Tour FinalsBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini