x

Drawing Grup ATP Finals 2021: Djokovic 'Selamat' dari Musuh Besar

Jumat, 12 November 2021 15:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Hasil Drawing ATP Finals Turin 2021,di mana Novak Djokovic dan Daniil Medvedev berada dalam grup berbeda.

INDOSPORT.COM – Drawing grup tenis ATP Finals 2021 telah diumumkan pada Kamis (11/11/21), di mana Novak Djokovic berbeda grup dengan musuh besarnya, Daniil Medvedev.

Diketahui turnamen ATP Finals 2021 akan bergulir pada 14-21 November 2021 di Pala Alpitour, Turin, Italia. Delapan petenis tunggal putra dan delapan pasangan ganda putra terbaik akan beradu kekuatan untuk menjadi yang terbaik.

Peserta terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin. Melansir laman Nitto ATP Finals, berdasarkan hasil drawing yang dilakukan pada Kamis (11/11/21) malam waktu setempat, ada hal yang menarik dari drawing grup.

Djokovic berbeda grup dengan musuh besarnya, Medvedev. Tentu saja drawing ini sedikit menguntungkan bagi Djokovic yang tengah dalam misi untuk menyamai rekor enam gelar Nitto ATP Finals milik Roger Federer.

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih, secara head-to-head, Novak Djokovic unggul tipis saja dari 9 kali bertemu dengan Daniil Medvedev. Mereka juga silih berganti saling mengalahkan, termasuk saat Djokovic diikalahkan Medvedev di final US Open 2021.

Namun, kendati terhindar dari Medvedev, dia juga harus berhati-hati dengan Stafonus Tsitsipas, Andrey Rublev, dan Casper Ruud.

Baca Juga

Sementara, Medvedev juga punya asa yang sama untuk merengkuh gelar ATP Finals 2021. Bagaimanapun, dia adalah juara bertahan ATP  Final 2020 yang saat itu berhasil mengalahkan Dominim Thiem di partai puncak.

Dalam drawing Grup Merah, Medvedev akan bersaing dengan Alexander Zverev, Matteo, Berrettin, dan Hubert Hurkacz, Selengkapnya untuk drawing Grup ATP Finals 2021 sektor tunggal dan ganda ada di halaman kedua.


1. Drawing Grup ATP Finals 2021

Novak Djokovic dan Daniil medvedev berada dalam grup berbeda dari hasil Drawing ATP Finals 2021.

Berikut ini adalah drawing Grup untuk sektor tunggal dan sektor ganda untuk turnamen ATP Finals 2021 di Turin, Italia.

Sektor Tunggal:

Grup Hijau

Grup Merah

Sektor Ganda

Grup Hijau

Red Group

ItaliaNovak DjokovicATP World Tour FinalsDaniil MedvedevATP FinalsTenisBerita Tenis

Berita Terkini