x

Batal Mundur, Lee Zii Jia Pastikan Tampil di Indonesia Masters 2021

Selasa, 16 November 2021 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar gembira datang dari dunia bulutangkis. Bintang Malaysia, Lee Zii Jia, dipastikan ambil bagian di Indonesia Masters 2021 setelah sempat dihantui cedera.

Dilansir dari NST, pebulutangkis peringkat tujuh dunia tersebut telah memutuskan bermain di dua turnamen pertama Indonesia Badminton Festival, yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open yang digelar di Bali.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Zii Jia memutuskan bermain di kedua ajang tersebut untuk mempersiapkan diri menjelang BWF World Tour Finals yang juga digelar di Bali (1-5 Desember) dan Kejuaraan Dunia di Spanyol (12-19 Desember).

Pelatih kepala bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, juga mengonfirmasi bahwa Lee Zii Jia tidak akan mundur dari kedua turnamen tersebut.

“Tidak, Lee Zii Jia tidak akan mundur dari turnamen,” tegas Wong Choong Hann.

Sebelumnya, Lee Zii Jia memang diragukan bisa tampil di Indonesia Masters menyusul cedera punggung yang masih dalam tahap pemulihan. Namun, Zii Jia ikut bersama rombongan tiba di Bali sejak pekan lalu.

Baca Juga
Baca Juga

“Awalnya,dia ingin mengistirahatkan tubuhnya untuk memulihkan diri dari jadwal padat di Eropa, tapi dia lebih mengenal dirinya sendiri,” jelas Choong Hann.

“Saya pikir para pemain memiliki waktu untuk memulihkan diri di Bali, dan mereka siap untuk bertanding,” lanjutnya.


1. Lee Zii Jia Alami Cedera di Hylo Open

Pebulutangkis asal Malaysia, Lee Zii Jia memutuskan bermain di Indonesia Masters 2021.

Lee Zii Jia, yang memenangkan All England pada bulan Maret lalu, terpaksa memutuskan mundur di babak final HyloOpen di Jerman karena mengalami cedera punggung.

Alhasil, lawannya Loh Kean Yew berhasil menjadi juara tunggal putra pertama Singapura di ajang Super 500 tersebut.

Loh Kean Yew  sendiri sebelumnya sempat mengalahkan Lee Zii Jia di babak pertama French Open bulan lalu,sebelum akhirnya memenangkan Dutch Open.

Lee Zii Jia akan mengawali perjalanannya di Indonesia Masters dengan menghadapi pemain bulutangkis Denmark, Rasmus Gemke pada hari Selasa (16/11/21).

Selain Lee Zii Jia, Malaysia juga memiliki Liew Daren sebagai tunggal putra lainnya. Liew Daren baru akan memulai Indonesia Masters dengan menghadapi HS Prannoy dari India pada Rabu (17/11/21).

MalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021

Berita Terkini