x

Jumpa Wakil Thailand di Indonesia Masters, Anthony Ginting Mulai Lagi dari Nol

Selasa, 16 November 2021 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengaku akan berjuang dari awal lagi saat jumpa wakil Thailand di putaran pertama Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengaku akan berjuang dari awal lagi saat jumpa wakil Thailand di putaran pertama Indonesia Masters 2021.

Anthony Ginting akan kembali tampil sebagai unggulan kelima di Indonesia Masters 2021, yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, pada 16-21 November.

Tunggal putra andalan Tanah Air itu akan berhadapan dengan lawan berat asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di putaran pertama atau babak 32 besar kejuaraan level Super 750 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berstatus sebagai juara bertahan di Indonesia Masters, namun Anthony Ginting tak mau merasa jemawa atau meremehkan lawannya.

Ia menganggap semuanya akan dimulai dari awal lagi. Rekan Jonatan Christie itu juga mengaku akan bermain tanpa beban saat melawan Kunlavut Vitidsarn.

“Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan,” kata Anthony Ginting, dilansir dari PBSI @INABadminton di Twitter.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan stragtegi permainan,” imbuhnya, pada Senin (15/11/21) kemarin.

Sekadar informasi, Anthony Ginting sendiri merupakan juara Indonesia Masters 2018 dan 2020. Ia gagal mempertahankan gelarnya di edisi 2019 usai kalahanya mencapai babak perempat final karena kalah dari Kento Momota dengan skor 9-21 dan 10-21.


1. Potensi Perang Saudara

Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Ginting berpotensi menghadapi rekan senegaranya sendiri yakni, Shesar Hiren Rhustavito, jika bisa menang atas Kunlavut Vitidsarn.

Peluang tersebut terbuka lebar jika Shesar Hiren Rhustavito juga menang atas wakil India yakni Sai Praneeth di putaran pertama Indonesia Masters 2021.

Anthony Ginting sendiri mulai akan bertanding pada Rabu (17/11/21), dan informasi waktu pertandingan akan segera menyusul.

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingKunlavut VitidsarnIndonesia Masters 2021

Berita Terkini