x

Praveen/Melati Langsung Tersingkir di Indonesia Masters, BWF Ikut Kecewa

Kamis, 18 November 2021 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM – Ganda campuran tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021. Hal ini rupanya membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kecewa.

Berstatus unggulan kedua di Indonesia Masters 2021, Praveen/Melati kalah secara straight set dengan skor 11-21, 20-22 dari ganda campuran India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini sangat mengejutkan mengingat lawan mereka, yakni Kapila/Reddy bukanlah unggulan dan pasangan baru India yang menempati ranking 178 BWF.

Kekalahan pasangan berjuluk ‘Honey Couple’ itu rupanya mendapat sorotan dari BWF. Melalui akun Instgaram-nya, BWF menyebut kekalahan Praveen/Melati  adalah sebuah ‘Kekecewaan Terbesar’.

Di dalam unggahannya itu, BWF juga menyoroti wajah-wajah tegang Praveen dan Melati di sepanjang pertandingan.

Diakui oleh  Melati Daeva, kekalahannya dari lawan non unggulan dikarenakan dia dan Praveen terlalu lambat di babak pertama.

Kesalahan demi kesalahan juga terjadi di set kedua sehingga mereka kesulitan untuk membalas dendam.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami terlalu santai di awal-awal set pertama. Kami membuat banyak kesalahan di set kedua sehingga kami terlambat untuk menyerang baik,” ujar Melati saat diwawancarai BWF.

Bermain sebagai unggulan di Indonesia Masters 2021, tampaknya membuat pasangan Praveen/Melati sedikit terbebani. Mereka tampil seperti demam panggung saat dikalahkan Kapila/Reddy.


1. Praveen/Melati Tampil Buruk di Indonesia Masters 2021

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Penampilan buruk Praveen/Melati yang paling disoroti adalah pada set pertama. Kapila/Reddy yang tampil lepas tanpa beban langsung bermain ofensif sehingga membuat Praveen/Melati mati kutu.

Bahkan, poin-poin yang diperoleh pasangan India tersebut justru banyak berasal dari kesalahan miss komunikasi antara Praveen dan Melati.

Pasca tampil di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati selalu gagal keluar sebagai juara. Di Denmark Open 2021, mereka tersingkir di babak semifinal dari pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Lalu pada French Open 2021, Praveen/Melati hanya mampu menembus babak perempatfinal usai dikalahkan wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Mereka kembali kalah dari Dechapol/Sapsiree di Hylo Open 2021, meskipun akhirnya mereka berhasil naik ke atas podium sebagai runner-up.

BWFPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021

Berita Terkini