x

Klarifikasi Jonatan Usai Kalah di Indonesia Masters: Saya Main Baik, Tapi ...

Jumat, 19 November 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Berikut klarifikasi Jonatan Christie usai kalah dan tersingkir di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/21).

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie disingkirkan wakil India, Srikanth Kidambi, dalam laga yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, skor 21-13, 18-21, 15-21.

Seusai pertandingan, Jonatan Christie mengaku kalau dirinya sempat kehilangan momentum di gim kedua. Setelah Kidambi menyamakan kedudukan di angka 16-16.

Baca Juga
Baca Juga

"Secara keseluruhan, saya bermain cukup baik hari ini. Pada gim pertama Srikanth sebenarnya bermain cukup tertekan," ungkap Jonatan Christie kepada media.

"Gim kedua, saya ingat kedudukan imbang 16-16, ada beberapa kali yang seharusnya saya lebih fokus ke penggunaan stroke. Alhasil, tadi langsung kehilangan tiga poin, jadi tertinggal 16-19," lanjut sang pemain.

Memasuki gim ketiga, Kidambi semakin di atas angin dan mengubah momentum. Jojo yang kurang fokus, kemudian bisa tersusul dan akhirnya kalah pada pertandingan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya rasa itu (comeback di gim kedua) sangat berpengaruh untuk permainan Srikanth, yang akhirnya bisa merebut gim ketiga dengan kemenangan," lanjut Jojo.

"Saya lihat dari gerakan kaki, pukulan, dan kepercayaan dirinya bangkit pada gim ketiga," tuntas atlet berusia 24 tahun tersebut.


1. Kejutan Tunggal Putra

Jonatan Christie dan Kidambi Srikath.

Kekalahan Jonatan Christie membuat wakil tunggal putra tuan rumah Indonesia habis tak tersisa. Pada laga sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito kalah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di angka 14-21, 9-21.

Sementara itu, kemenangan Kidambi atas Jonatan Christie membuatnya melaju ke perempat final dan menghadapi rekan satu negara, Prannoy HS, Jumat (19/11/21).

Prannoy HS sukses melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2021 usai membuat kejutan baru, mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark), skor 14-21, 21-19, 21-16.

Jonatan ChristieIndonesia MastersBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisIndonesia Masters 2021

Berita Terkini