x

Pramudya/Yeremia Akui Kesalahannya Saat Ditekuk Kevin/Marcus di Indonesia Masters

Sabtu, 20 November 2021 12:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
Kalah Kevin/Marcus, Ini Kelemahan Pramudya/Yeremia di Indonesia Masters

INDOSPORT.COM - Ganda junior Pramudya/Yeremia mengakui kesalahan yang membuat mereka ditekuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempafinal Indonesia Masters 2021. 

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan menjalani laga perempatfinal Indonesia Masters 2021 melawan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Jumat (19/11/21). 

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, perjuangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan di Indonesia Masters 2021 terpaksa terhenti usai dikalahankan The Minions. 

Baca Juga
Baca Juga

Daya juang Pramudya/Yeremia sebenarnya patut diapresiasi, namun pengalaman dan mental The Minions memang masih belum tertandingi. 

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon pun berhasil menang dua gim langsung atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan dengan skor 22-20, 21-17.

Pasca pertandingan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, membeberkan kelemahan yang membuat mereka gagal memenangi laga melawan Kevin/Marcus. 

Baca Juga
Baca Juga

Masalah utama yang membuat Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan kalah dari Kevin/Marcus adalah fokus yang kendur. 

"Kalu dari segi teknis akmi harus lebih sabar dan jangan terburu-buru. Awalnya kami sempat unggul, tetapi karena fokusnya kendur jadi bisa ditekan balik," ujar Pramudya, dilansir dari ANTARA. 


1. Kurang Bertenaga

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

Selain fokus yang kendur, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan juga mengaku bahwa faktor tenaga juga menjadi penyebab kekalahan ganda putra peringkat 34 dunia itu. 

"Tadi (selama pertandingan) tidak ada pelatih karena sesama Indonesia, sehingga kami tidak dapat masukan. Lalu karena levelnya mereka sudah senior, jadi dari aspek tenaga juga beda. Kami harus meningkatkan fisik lagi," ucap Pramudya. 

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai menekuk Pramudya/Yeremia akan bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021. 

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Masters 2021

Berita Terkini