x

Kalahkan Medvedev, Alexander Zverev Juara ATP Finals 2021

Senin, 22 November 2021 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Petenis asal Jerman, Alexander Zverev, merebut gelar juara ATP Finals setelah  mengalahkan juara bertahan Daniil Medvedev, Senin (22/11/21) dini hari WIB.

Bertanding di Turin, Alexander Zverev memastikan gelar keduanya di ATP Finals usai bertarung selama satu jam 15 menit menaklukkan Medvedev dengan skor 6-4, 6-4.

Baca Juga
Baca Juga

Zverev melalukan 75 persen servis, dan mempertahankan servis kedua dengan luar biasa. Dia bahkan hanya kecolongan 13 poin dalam sepuluh game servis untuk menghindari break point.

Dengan Zverev tampil mendominasi, Medvedev justru gagal mengimbangi kecepatan lawannya. Dia menghadapi empat peluang break dan dipatahkan sekali di setiap set sebelum mengakui kekalahannya.

"Luar biasa, saya memenangi final ATP melawan seseorang yang mengalahkan saya lima kali berturut-turut, jadi saya harus memainkan salah satu pertandingan terbaik saya," kata Zverev dikutip dari AFP.

"Saya senang dengan itu dan siap untuk pergi berlibur dengan kemenangan ini sekarang."

Dia menambahkan, "Ini sangat spesial, saya sangat senang dan sangat bahagia saat ini."

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengakhiri musim selain menang di sini, jadi jelas saya sangat senang. Tapi saya sekarang sangat menantikan tahun depan."

Kemenangan ini membuat Zverev yang berperingkat 3 dunia mengakhiri rekor lima kekalahan beruntun melawan juara bertahan Medvedev.


1. Zverev Catat Sejumlah Rekor di ATPF Finals

Alexander Zverev, petenis pemegang emas di Olimpiade Tokyo.

Selain itu, kemenangannya atas pemenang US Open Medvedev itu membuatnya merebut mahkota turnamen akhir musim yang dia menangi pada 2018 silam.

Zverev memang tampil meyakinkan selama turnamen ATP Finals. Sebelum menekuk Medvedev, dia juga berhasil menggulingkan Novak Djokovic di babak semifinal.

Ini menjadikannya sebagai pemain keempat dalam sejarah ATP Finals yang meraih kemenangan semifinal dan final atas pemain peringkat dua teratas, dan pertama sejak Andre Agassi pada 1990.

Dengan demikian, Zverec tercatat telah memenangi trofi keenamnya pada musim ini termasuk ketika mempersembahkan medali emas untuk Jerman di Olimpiade Tokyo.

Kompetisi ATP Finals yang pertama digelar di luar London tersebut juga menjadi yang pertama menampilkan dua pemain berusia 25 tahun atau lebih muda sejak 2005.

ATP World Tour FinalsDaniil MedvedevATP FinalsAlexander ZverevTenisBerita Tenis

Berita Terkini