x

Kesulitan Kalahkan Zverev, Daniil Medvedev Masih Mulus di ATP Finals 2021

Rabu, 17 November 2021 14:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Daniil Medvedev belum meraih kekalahan dalam pertandingan di fase grup ATP Finals 2021 usai susah payah mengalahkan Alexander Zverev.

INDOSPORT.COM –  Daniil Medvedev belum meraih kekalahan dalam pertandingan di fase grup ATP Finals 2021 usai susah payah mengalahkan Alexander Zverev.

Diketahui turnamen ATP Finals 2021  bergulir pada 14-21 November 2021 di Pala Alpitour, Turin, Italia. 8 peserta terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Daniil Medvedev berada dalam Grup Merah bersama Alexander Zverev, Matteo Berrettini, dan Hubert Hurkacz. Sementara di Grup Hijau, ada Novak Djokovic, Stafonus Tsitsipas, Andrey Rublev, dan Casper Ruud.

Dalam fase grup, para petenis akan berebut untuk mendapatkan tiket di babak 4 besar. Kali ini, pencapaian Medvedev pun terbilang sempurna hingga saat ini.

Petenis Rusia itu dengan susah payah berhasil mengalahkan Zverev dengan pertarungan sengit 6-3, 6-7, 7-6 pada babak penyisihan Grup Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir Reuters, Daniil Medvedev memimpin 3-0 pada set pertama atas Zverev. Namun Zverev menemukan kepercayaan diri usai merbeut set kedua dengan skor tipis 6-7 usai memenangkan tiebreak.

Pada set ketiga, sayangnya Zverev kesulitan mencetak angka yang akhirnya memberi kemenangan pada Medvedev dalam durasi pertandingan selama 2 jam 35 menit.

Selanjutnya, Zverev akan menghadapi petenis Polandia yakni Hubert Hurkacz pada Kamis (18/11/21) untuk memastikan langkahnya ke empat besar.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara, Medvedev pada Minggu (14/11/21), Medvedev telah meraih kemenangan atas petenis Polandia, Hubert Hukacz dengan skor 6-7, 6-3, 6-4 pada Selasa (16/11/21).

Langkahnya menembus babak 4 besar sangat besar. Namun petenis berusia 25 tahun itu masih harus menghadapi laga terakhir grup melawan Jannik Sinner pada Jumat (19/11/21). Jannik Sinner menggantikan Matteo Berettini yang cedera.


1. Jannik Sinner Menggantikan Matteo Berettini

Daniil Medvedev sebelumnya mendapatkan kemenangan retired atas Metteo Beretteni yang menderita cedera perut di fase penyisihan grup ATP Finals 2021.

Sebelumnya, Daniil Medvedev mendapat kemenangan retired dalam pertandingan melawan petenis asal Italia, Matteo Berreteni pada Senin (15/11/21).

Namun kemenangan itu statusnya retired karena Berettini memutuskan mundur dari pertandingan karena mengalami cedera perut usai pertandingan berjalan dalam skor 7-6, 1*(retired).

Baretteni juga akhirnya memutuskan mundur dari ATP Finals 2021 dan digantikan petenis senegaranya, Jannik Sinner. Pengumuman itu dia buat melalui unggahan di instagramnya @matberttettini pada Selasa (17/11/21).

"Finals saya berakhir di sini, saya hancur, saya tidak pernah berpikir saya harus menyerah pada turnamen tenis paling penting yang pernah diadakan di Italia dengan cara ini," tulisnya.

"Kenyataannya adalah meskipun saya ingin sekali bermain dihadapan Anda sekali lagi, saya merasa dan karena itu memutuskan bahwatubuh saya tidak siap untuk menghadapi tantangan yang ada di depan." Pungkasnya.

Daniil MedvedevATP FinalsAlexander ZverevTenisBerita Tenis

Berita Terkini