x

Jadi Incaran Ganda Jepang di Indonesia Open, Kevin Sanjaya Malah Senang

Selasa, 23 November 2021 15:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Partner Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku senang lantaran selalu diincar oleh ganda Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di Indonesia Open 2021. 

Pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, susah payah mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak 32 besar Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/21).

Bertanding di Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Kevin/Marcus menang atas Matsui/Takeuchi dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam tempo pertandingan selama 1 jam 5 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Secara rekor pertemuan, iniah kali pertama bagi Kevin/Marcus untuk berjumpa ganda putra Jepang ranking 43 dunia tersebut.

Kini, berada di Indonesia Open 2021, sebagai unggulan teratas, Kevin/Marcus nyatanya dibuat susah payah oleh Matsui/Takeuchi yang tampil gigih dan ulet.

Hal yang menarik, selama pertandingan babak pertama Indonesia Open berlangsung ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi sering secara sengaja mengarahkan umpan terus menerus ke Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, Kevin Sanjaya tidak merasa tertekan. Ia justru mengaku senang dan meladeni ganda Jepang. 

"Tadi kami sudah bermain nothing to lose. Tidak memikirkan soal hasil akhir," ungkap Kevin Sanjaya kepada PBSI pasca pertandingan Indonesia Open 2021. 

Mengenai saya diincar terus, dengan senang hati saya meladeni ketika mereka mengincar saya. Mereka mengajak main terus, saya ajak main juga," imbuhnya. 


1. Jadwal Padat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui memiliki jadwal yang sangat padat. The Minions baru saja menuntaskan final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11/21), namun sudah mendapat jadwal bertanding Selasa (23/11/21). 

Partner Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, membongkar kiat ganda putra peringkat satu dunia itu dalam menjaga konsistensi di tengah padatnya turnamen. 

"Untuk mensiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main sepeti ini juga," ungkap Marcus Fernaldi Gideon. 

Sementara itu, lawan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak kedua atau 16 besar Indonesia Open 2021 belum ditentukan. Namun, pasangan ini sudah dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2021. 

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonIndonesia Open 2021

Berita Terkini