x

Selain Kevin/Marcus, Kento Momota Juga Akui Kelelahan di Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 16:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

INDOSPORT.COM – Padatnya jadwal pertandingan membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merasa kelelahan saat tampil di Indonesia Open 2021. Ternyata hal tersebut juga dirasakan oleh tunggal putra Jepang, Kento Momota.

Sejak ajang Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Finlandia pada 26 September lalu, para atlet mulai merasa kelelahan saat bertanding.

Pasalnya, jadwal turnamen yang padat dan digelar secara beruntun, membuat mereka tak memiliki waktu jeda untuk istirahat dan memulihkan stamina.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satunya ialah pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang secara terang-terangan mengaku kelelahan dan memberikan kritik kepada BWF terkait jadwal yang amat padat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kevin/Marcus setelah menyelesaikan babak pertama ajang Indonesia Open 2021 pada Selasa (23/11/21) atau hanya memiliki waktu sehari pasca menjadi runner-up di Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama, kami bersyukur bsa melewari pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot," ucap Kevin Sanjaya, dikutip dari rilis PBSI. 

"(Hari) Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami." imbuhnya.

Namun ternyata tak hanya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saja yang merasakannya. Kento Momota selaku tunggal putra Jepang juga merasakan hal yang sama.


1. Kento Momota Mengaku Lelah

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota

Melalui unggahan Insta Story di akun Instagram-nya, Kento Momota mengaku lelah setelah berhasil menang di babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/21).

Kento Momota berhasil mengalahkan wakil India, Lakshya Sen dengan skor 23-21 dan 21-15.

Kento Momota mengaku kelelahan di Indonesia Open 2021

“Kami menang!! Saya akan tidur panjang besok hahaha. Tengah hari ini rasanya sakit sekali,” tulis Kento Momota.

Wajar saja jika Kento Momota merasa lelah. Sebab sama seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tunggal putra nomor 1 dunia itu juga baru saja main di babak final Indonesia Masters 2021.

Kento Momota berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 21-17 dan 21-11.

Kento MomotaKevin Sanjaya/Marcus GideonBerita BulutangkisIndonesia Open 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler