x

Cedera Parah, Ganda Putra Chinese Taipei Gagal Hadapi Fajar/Rian di Indonesia Open 2021

Jumat, 26 November 2021 12:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM – Ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Indonesia Open 2021.

Lu Ching Yao/Yang Po Han gagal melenggang ke babak perempat final usai kalah dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 26-24 dan 21-7 di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

Padahal jika mampu menang, Lu/Yang bakal berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final yang berlangsung Jumat (26/11/21) hari ini.

Pertandingan antara Lu/Yang vs Fajar/Rian juga sangat diharapkan dan dinantikan oleh para penggemar, karena diprediksi bakal berlangsung seru dan ketat.

Baca Juga
Baca Juga

Namun harapan tersebut sirna karna ganda putra Chinese Taipei itu tersingkir di Indonesia Open 2021, karena Lu Ching Yao mengalami cedera parah.

Informasi tersebut diketahui dari unggahan Lu Ching Yao/Yang Po Han di akun Instagram-nya masing-masing, di mana keduanya menceritakan penyebab kekalahan mereka.


1. Lu Ching Yao Alami Cedera Ligamen

Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

Lu Ching Yao mengonfrimasi bahwa ia mengalami cedera ligament pada tangannya, yang merupakan ketakutan terbesar yang dialami para atlet.

Selain itu Lu Ching Yao juga memberikan ucapan terima kasih untuk Yang Po Han karena bisa membantunya saat bertanding. Ia turut berharap bisa pulih lebih cepat agar dapat tampil di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Spanyol.

“Apa yang paling dikhawatirkan semua atlet, saya hadapi sekarang dan ya setelah semua pertandingan beruntun dan padat, saya menghadapi cedera ligament,” tulis Lu Ching Yao.

“Saya ingin berterima kasih kepada Po Han karena melindungi saya hari ini dan pelatih kami karena tidak menyerah pada kami. Saya harap saya pulih lebih cepat dan dapat bermain di Spanyol,” tambahnya.

Sementara Yang Po Han juga memberikan ucapan menyentuh untuk pasangannya. Yakni berharap cedera pada sikunya segera pulih agar bisa tampil lagi.

“Lu Ching Yao mengalami cedera ligamen pada sikunya, dan membuat kami mengubah gaya permainan. Dia mengatakan bahwa mungkin tangannya terkilir. Namun dia tetap bersikeras untuk menyelesaikan laga dengan skor di gim kedua sangat kecil.

“Menang kalah bisa dikesampingkan, saya harap cederanya segera pulih dan masih ada jalan panjang yang harus dilakukan bersama,” tulis Yang Po Han.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBerita BulutangkisYang Po HanLu Ching-yaoIndonesia Open 2021

Berita Terkini