x

Viktor Axelsen vs Loh Kean Yew: Duel Guru dan Murid di Final Indonesia Open

Minggu, 28 November 2021 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Final tunggal putra di Indonesia Open 2021 akan menyajikan duel antara guru dan murid, yakni mempertemukan antara Viktor Axelsen vs Loh Kean Yew.

Di partai final tunggal putra Indonesia Open 2021, pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, akan menantang pebulutangkis non unggulan asal Singapura, Loh Kean Yew.

Axelsen, yang menjadi unggulan kedua, berhasil mencapai final usai mengalahkan wakil tuan rumah, Jonatan Christie, lewat permainan straight gim 19-21, 15-21 dalam tempo 54 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Loh Kean Yew, dalam perjalannya ke partai puncak berhasil menaklukkan Rasmus Gemke, HK Vittinghus, Kento Momota dan Parupalli Kashyap.

Bisa dibilang, pertandingan final ganda putra ini akan menjadi ajang perebutan trofi Indonesia Open antara guru dan muridnya sendiri.

Ya. Seperti diketahui, Loh Kean Yew merupakan pemain yang direkrut Viktor Axelsen untuk berlatih bersama setelah Axelsen memutuskan pindah basis latihan di Dubai pada Agustus kemarin.

Selain Loh Kean Yew, Axelsen juga mengundang empat pebulutangkis papan tengah lainnya. Dua di antaranya bernama Axel Henrik Parkhoi dan Marcus Viscovich.

Axelsen bahkan juga membiayai sendiri biaya pelatihan selama sebulan bersama lima sparring partnernya tersebut. Kesempatan berlatih dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tentu menjadi hal yang berharga bagi Kean Yew karena dia bisa mendapatkan tambahan ilmu.

Sejak menjalani latihan bersama Axelsen, Loh Kean Yew mengalami peningkatan performa. Bahkan, dia beberapa kali menumbangkan pemain top dan peringkatnya meroket ke posisi 26 di ranking dunia BWF.

Baca Juga
Baca Juga

Kini,  Loh Kean Yew berkesempatan menghadapi gurunya sendiri, Axelsen, di final Indonesia Open 2021 untuk merebut trofi ketiganya musim ini sejak juara di Dutch Open dan Hylo Open.  

Secara head-to-head, Axelsen masih mencatat rekor kemenangan 3-0 atas Loh Kean Yew. Kemenangan terakhir diraih saat keduanya bertemu di Denmark Open 2021, di mana Axelsen menang dua set 21-19, 21-14.


1. Loh Kean Yew Optimistis

Pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew akan menghadapi Viktor Axelsen di final Indonesia Open.

Meski belum mampu mengalahkan sekali pun dari Axelsen  sejauh ini, namun Loh Kean Yew sangat percaya diri dan optimistis menatap partai final nanti.

Pasalnya, dia sudah lebih dulu menghancurkan dua rekan Axelsen, yakni Vitthinghus dan Rasmus Gemkedi babak sebelumnya. Kehancuran dua wakil Denmark ini tentu bisa menambah tekanan pada Axelsen.

Dilansir dari The Straits Times, Kean Yew akan melakukan yang terbaik guna meraih titel Super 1000-nya untuk pertama kali.

"Saya kalah beberapa kali dari Viktor Axelsen sejak 2019 ,besok saya akan menuju ke lapangan dan mencoba melakukan yang paling terbaik dan berharap bahwa saya dapat tampil dengan baik," ujar Kean Yew.

Duel penentuan juara tunggal putra akan menjadi penutup Indonesia Open 2021 yang digelar di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (28/11/21).

Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewIndonesia Open 2021

Berita Terkini