x

Pramudya/Yeremia Si 'Kuda Hitam' Tak Dapat Target Khusus dari Herry IP

Selasa, 30 November 2021 20:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pelatih Herry IP santap makanan lokal jelang Piala Sudirman di Finlandia

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra yang dijuluki kuda hitam di BWF World Tour Finals, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tidak mendapatkan target khusus dari Herry Iman Pierngadi.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2021 (WTF). Mereka akan menemani Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga bersiap menunjukkan tajinya.

Meski mengirimkan wakil terbanyak, Kepala Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi tak memasang target khusus untuk dua pasang anak didiknya itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk Pram/Yere mereka itu kuda hitam. Tugas mereka berhadapan dulu aja sama pemain-pemain top dunia. Kan belum semua ketemu ya. Saya mau lihat sejauh mana mereka bisa bersaing dan mengukur seberapa jauh kemampuan mereka," ujar Herry IP dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Pelatih yang sering dijuluki coach naga api itu ingin melihat seberapa jauh kemampuan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dalam debutnya di WTF. Coach Naga Api juga tidak mematok target tertentu untuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kalau Kevin/Sinyo terserah mereka aja. Mereka sudah empat final dan dua juara. Nggak perlu ditargetkan lagi, mereka sudah tahu. Levelnya mereka sudah tahu tanggung jawabnya," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan hasil undian BWF World Tour Finals 2021 yang dilangsungkan pada hari ini, Selasa (30/11/21), Marcus/Kevin masuk dalam grup A. Grup tersebut disebut grup neraka karena dihuni oleh pebulutangkis hebat dari negara lain.

Salah satu yang harus diwaspadai di grup A adalah wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin yang telah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.


1. Menanti Aksi Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021

Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kekhawatiran bakal terjadi perang saudara di sektor ganda putra ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021, akhirnya tidak terwujud.  Dua wakil tuan rumah berada di grup yang berbeda pada kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini.

Selain Marcus/Kevin dan Lee/Wang, Grup A juga dihuni oleh Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Sementara Pramudya/Yeremia akan bertarung di grup B bersama juara Indonesia Masters 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

"Melihat hasil undiannya, Marcus/Kevin tidak satu grup dengan Pram/Yere di babak penyisihan grup. Mereka bisa berjuang di grupnya masing-masing dan tidak perlu harus tarung sesama wakil Indonesia di babak awal," kata Herry Iman Pierngadi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Minions bisa disebut berada di grup yang lebih berat dibanding dengan Pram/Yere. Di Grup A, Marcus/Kevin harus bertemu lawan berat, terutama dengan pasangan emas Olimpiade Tokyo, seperti Lee/Wang," sambungnya lagi.

Herry Iman PierngadiPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini

Berita Terpopuler