x

Tembus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Greysia/Apriyani Tak Mau Jemawa

Jumat, 3 Desember 2021 14:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak mau jemawa usai menggenggam tiket semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuai kemenangan kedua di babak penyisihan Grup A ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021

Hasil tersebut membuat peraih gelar juara Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses merebut tiket ke semifinal. Greysia/Apriyani itu menundukkan ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-18, 21-11 dalam tempo 45 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Duet Indonesia ini sejak awal tidak meragukan pola permainan dan performa Tan/Thinaah. Tak heran, dari awal Greysia/Apriyani begitu fokus melakoni laga ini.

"Ganda Malaysia ini bermain tidak ada beban dan mudah recovery di lapangan dengan cepat. Untuk itu kami harus terus menekan dan tidak lengah, agar mereka tak lagi meraih poin," ujar Greysia Polii dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Greysia juga mengatakan jika wakil Malaysia mampu keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan. Bagi Apriyani Rahayu, pasangan Malaysia ini cukup tangguh dan pola permainan serta ketenangan di lapangan sangat baik. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami terlambat untuk menyerang secara agresif. Untung pelatih mengingatkan agar mengubah pola permainan dan serangan," kata Apriyani. 

Menyinggung laga ke depannya, baik Greysia maupun Apriyani enggan sesumbar untuk hasilnya. 


1. Pengakuan Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Selanjutnya Greysia/Apriyani akan segera bertanding di babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

"Sama seperti kemarin, kami hanya fokus pada satu pertandingan ke pertandingan lain. Yang pasti, kesiapan fisik dan motivasi perlu ditingkatkan," ungkap Greysia Polii. 

Kegagalan di ajang BWF World Tour Finals 2020 lalu menjadi bagian perbaikan agar tampil maksimal di Nusa Dua. 

"Tidak mau berpikir soal pertandingan yang lalu. Justru harus lebih termotivasi untuk mewujudkan kemenangan," imbuh Apriyani. 

Sementara itu, meski kalah Thinaah mengaku pertandingan ini membuat rasa percaya dirinya meningkat. Hal tersebut membuat mental tanding semakin kuat dan kekompakan bersama rekannya tetap solid. 

Greysia Polii/Apriyani RahayuPearly Tan/Thinaah MuralitharanBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini