x

Babak Belur, Pebulutangkis Cantik Thailand Ingin Lampiaskan Kekecewaan di Kejuaraan Dunia

Sabtu, 4 Desember 2021 21:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, mengungkapkan kekecewaannya usai dikalahkan wakil Korea Selatan, An Se-young, pada babak semifnal ajang BWF World Tour Finals 2021. 

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Sabtu (04/12/21), Chochuwong harus mengakui keunggulan An Se-young. Meski kalah, Chochuwong mampu membuat An harus menyelesaikan laga selama 55 menit dengan skor 23-25, 17-21.

An Se-young memang mengakui Pornpawee Chochuwong bermain bagus dan sempat memberikan kejutan dengan tekanan dan perlawanan darinya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Pornpawee bermain agresif di awal dan cukup dominan. Saya sempat kaget dengan serangan dan pertahanannya," ujar An. 

Chochuwong sendiri mengaku terkuras staminanya dalam pertandingan ini. Bahkan, kondisi tersebut menurunkan power dan daya serangnya. 

"Sebenarnya di gim awal, saya berhasil menekan dan mendikte permainannya. Tapi An lebih cepat membalikkan keadaan," ungkapnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Gim kedua, fisik saya sudah menurun dan buat kesalahan sendiri. Lawan juga menurun tapi bisa lebih baik dari saya," imbuhnya. 


1. Tatap Kejuaraan Dunia

An Se-young vs Pornpawee Chochuwong.

Selanjutnya, Chochuwong ingin segera beristirahat dan melakukan pemulihan fisik menjelang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol yang digelar pada 12-19 Desember 2021. 

"Untuk kejuaraan dunia, saya mau lebih baik dari pertandingan di sini," imbuh Pornpawee Chochuwong. 

BulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021Kejuaraan Dunia BulutangkisPornpawee ChochuwongBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini