x

Tersingkir dari BWF WTF 2021, Greysia Polii Beri Motivasi ke Diri Sendiri

Sabtu, 4 Desember 2021 21:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberi motivasi kepada diri sendiri usai tersingkir dari turnamen BWF World Tour Finals (WTF) 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Sabtu (4/12/21).

Nami/Chiharu harus bersusah payah berjuang dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-9, 21-19. Pertandingan tersebut berlangsung selama 76 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak bisa ditampik, hasil pahit itu membuat Greysia Polii sedih. Meski demikian, Greysia mencoba untuk bangkit dengan cara memberi motivasi ke dirinya sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh partner Apriyani Rahayu tersebut dalam sebuah postingan terbaru di media sosial Instagramnya.

"Aku berkata pada diriku sendiri lagi dan lagi, 'Kamu telah melakukan yang terbaik, Greysia! Anda tidak akan rugi apa-apa'. Menyebarkan cinta kepada semua orang," tulis Greysia Polii.

Baca Juga
Baca Juga

Tak mau terlalu berlaurt-larut dalam kesedihan, Greysia memantapkan hatinya dengan berkata bahwa dirinya sudah melakukan upaya terbaik.

Melihat postingan itu, sejumlah publik figur dan netizen langsung memberi semangat kepada peraih medali emas di Olimpiade Tokyo tersebut.

@peijinglai: "You did well"

@anindyakputri: "Yes ka Grey you’ve done a great job!!"

@winnyjessica: "SEMANGATTT GEILL!! God is with you always"

@rimaoct02: "Kak Ge tetap semangatt"

@greyspolii.fanbase: "Comeback stronger kak Ge kak Ge pasti bisaaa"


1. Pengakuan Greysia Polii

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebenarnya punya tekad yang kuat untuk revans atas ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Seperti yang telah diketahui pada Indonesia Open pekan lalu, Greysia/Apriyani ditekuk oleh Matsuyama/Shida. Akan tetapi wakil Jepang itu lebih awal memberikan tekanan dan membuat Greysia/Apriyani kesulitan mengatur serangan.

Itu sebabnya Greysia Polii masih susah menerima kekalahan tipis yang dialaminya di semifinal BWF World Tour Finals 2021.

"Kami masih belum sadar tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet. Masih belum bisa terima, kenapa bisa seperti itu hasilnya," ujar Greysia dilansir dari Antara.

Meski begitu, partner Apriyani Rahayu itu mencoba mengambil sisi positif dari hasil pertandingan hari ini.

"Kami bersyukur tidak cedera, itu yang terpenting. Itu yang harus kami terima dan akan jadi bahan evaluasi untuk Kejuaraan Dunia," sambungnya lagi.

Greysia PoliiApriyani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu Shida

Berita Terkini