x

Marcus Gideon Gagal Juara di BWF World Tor Finals, Sang Istri Sesali Hal Ini

Minggu, 5 Desember 2021 23:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Istri Marcus Fernaldi Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi menyimpan satu kekecewaan setelah melihat The Minions gagal meraih gelar juara BWF World Tour Finals 2021.

Pasangan ganda putra Indonesia berjuluk The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal meraih kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (05/12/21).

Dalam pertandingan tersebut, Marcus/Kevin kalah dalam rubber game dengan skor 21-16, 13-21, 21-17.

Sebelum maju bertanding di babak final, Marcus Fernaldi Gideon ternyata menyimpan keinginan bisa naik ke podium juara sambil menggendong putri bungsunya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebenarnya niat tersebut sudah terbersit sejak awal bertanding di Indonesia Badminton Festival. Akan tetapi niat itu harus tertunda lantaran si kecil Jemima Frederica Gideon belum melakukan tes PCR.

Sayangnya ketika Jemima sudah melakukan tes PCR, Marcus Fernaldi Gideon malah gagal meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2021. Sontak Agnes Amelinda Mulyadi pun langsung mencurahkan isi hatinya dalam postingan di instastory Instagram.

"Suporter setia Minions, Mima. Minggu kemarin mau ikut ke podium gak boleh karena belom PCR. Hari ini udah PCR tapi papaNyo gak naik podium tertinggi. Belum jodoh ya nak, semoga nanti papaNyo menang lagi hehehe," tulis Agnes.

Penyesalan Agnes Amelinda Mulyadi
Baca Juga
Baca Juga

Agnes Amelinda Mulyadi berharap Jemima Frederica Gideon bisa ikut ayahnya naik ke podium tertinggi di turnamen selanjutnya.

Setelah ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertandang ke Spanyol untuk mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia.


1. Marcus/Kevin Kelelahan

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Menyikapi kekalahan di babak final dari Jepang, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku sudah mengalami kelelahan luar biasa. Kondisi tersebut membuat The Minion tidak bisa bermain dengan baik melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," ujar Marcus Fernaldi Gideon dilansir dari Antara.

Kelelahan yang dialami Marcus/Kevin merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Tercatat Kevin/Markus sudah menjalani delapan pertandingan berturut-turut. Mulai dari Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, French Open, dan Hylo Open di Eropa.

Lalu berlanjut di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan terakhir di BWF World Tour Finals 2021 yang masuk dalam agenda Indonesia Badminton Festival (IBF). 

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisAgnes Amelinda MulyadiBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2021

Berita Terkini