x

Ditinggal Sang Partner Balik Pelatnas Malaysia, Begini Rencana Goh Liu Ying

Rabu, 8 Desember 2021 14:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Goh Liu Ying berbicara rencana karier-nya usai berpisah dengan Chan Peng Soon yang memutuskan balik ke pelatnas Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Goh Liu Ying berbicara rencana karier-nya usai berpisah dengan Chan Peng Soon yang memutuskan balik ke pelatnas Malaysia.

Selama berkarier sebagai pebulutangkis, Goh Liu Ying telah berpartner dengan Chan Peng Soon sejak tahun 2008. Tak bisa dipungkiri olehnya, Goh Liu Ying teramat sedih dengan perpisahan itu.

“Perjalanan saya sebagai pemain bulutangkis tidak lengkap tanpa Chan Peng Soon. Terima kasih untuk semuanya (selama 13 tahun ini),” ucap Goh Liu Ying melansir laman Bernama.

Lebih lanjut, Goh Liu Ying menilai bahwa keputusan Chan Peng Soon untuk berpisah dengannya adalah hal yang harus dihormati dan didukung.

“Saya merasa setiap orang memiliki hak untuk memilih jalan individu sendiri. Saya menghormati keputusannya, sementara dia juga menghormati keputusan saya,” sambung Goh Liu Ying.

“Sangat sulit untuk berpisah dengannya, tetapi saya percaya setiap perjalanan memiliki akhir dan mungkin pertandingan akhir ini baik untuk kami,” Goh Liu Ying kembali menuturkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying telah memutuskan keluar dari pelatnas Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada tahun 2018.

Hal itu lantaran keduanya yang saat itu menempati ranking 7 dunia sektor ganda campuran merasa tidak sejalan dengan pelatih kepala saat itu.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian sejak itu, karier keduanya sebagai pemain non pelatnas pun terjadi pasang surut sebelum akhirnya bertahan sebagai ganda campuran ranking 8 dunia hingga saat ini.

Namun pada Selasa (07/12/21), melalui akun Twitter resminya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia merilis bahwa Chan Peng Soon resmi kembali ke pelatnas mulai Sabtu (01/01/22) mendatang.

Presiden BAM, Tan Sri Mohammad Norza Zakaria dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Chan Peng Soon akan diproyeksikan menuju Olimpiade Paris 2024.

Partner Goh Liu Ying itu akan bertindak sebagai mentor untuk dipasangkan dengan pemain junior di tim nasional bulutangkis Malaysia.

Pada 2017 lalu, Chan Peng Soon sempat dipasangkan dengan pemain muda, Cheah Yee See, menyusul absennya Goh Liu Ying karena menjalani operasi cedera. Kini, partner baru Chan Peng Soon pun belum diketahui pasti. 


1. Rencana Goh Liu Ying

Goh Liu Ying berbicara rencana karier-nya di masa depan usai berpisah dengan Chan Peng Soon.

Terkait keputusan Chan Peng Soon yang berbalik ke BAM, Goh Liu Ying pun ingin mengambil waktu untuk beristirahat setidaknya selama 2 bulan sembari berpikir tentang karier-nya di masa depan.

Sebagai pemain professional, perempuan berusia 32 tahun itu mengaku akan sulit baginya mencari sponsor dan pasangan baru.

“Tidak mudah mencari pasangan baru, kami tidak seperti asosiasi di mana Anda dapat memutuskan untuk membiarkan pemain junior sebagai mitra baru Anda,” pungkas Goh Liu Ying.

Chan Peng Soon/Goh Liu YingGoh Liu YingBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini