x

Viktor Axelsen Pilih Fokus Keluarga Usai Ditekuk Anak Didik Pelatih Indonesia di Kejuaraan Dunia

Rabu, 15 Desember 2021 11:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memilih fokus menghabiskan waktu di akhir tahun bersama kekasih dan putrinya usai gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, pilih fokus menghabiskan waktu di akhir tahun bersama kekasih dan putrinya usai gagal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. 

Viktor Axelsen menelan kekalahan saat bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Bertanding di Carolina Marin Sport Palace Huelva pada Senin (13/12/21), Viktor Axelsen tampil di bawah performa terbaiknya. Dia bahkan kalah dengan skor 21-14, 9-21, 6-21 oleh Loh Kean Yew.

Hasil itu merupakan kekalahan pertama yang diderita Viktor Axelsen dari Loh Kean Yew. Bahkan kendati itu ‘hanya’ kekalahan keempatnya di tahun ini, namun menjadi hasil yang terburuk apabila melihat perbedaan poin di setiap setnya.

Viktor Axelsen sudah menerima kekalahannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 dengan legowo alias lapang dada. 

Baca Juga
Baca Juga

Peraih emas Olimpiade Tokyo itu juga memuji penampilan Loh Kean Yew yang luar biasa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Ia berharap tandem latihan mandirinya di Dubai itu bisa memetik hasil terbaik di turnamen pamungkas 2021. 

"Sayangnya, WC tahun ini tidak seperti yang saya haraplan. Saya kalah usai meladeni permainan luar biasa Loh kean Yew. Saya berharap dia menjadi yang terbaik di kompetisi pekan ini," tulis Axelsen di Instagramnya. 

Usai mengakui keunggulan Loh Kean Yew yang notebene anak didik pelatih Indonesia, Mulyo Handoyo, Viktor Axelsen pilih move on dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. 


1. Fokus Keluarga

Axelsen mundur saat skor 20-22, 7-11 untuk keunggualan lawannya Kazumasa Sakai.

Viktor Axelsen kini akan memanfaatkan waktu luangnya bersama kekasih dan putri tercinta. Ya, sebagai atlet yang sibuk, Viktor tentu ingin punya banyak waktu bersama Natalia Koch Rohde dan baby Vega. 

"Saya sekarang tak sabar menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga kecil saya sebelum kembali bekerja keras pada tahun depan," imbuh Viktor Axelsen.

Sementara itu, Loh Kean Yew akan bertanding di babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 pada hari ini, Rabu (15/12/21). 

Pebulutangkis tunggal putra Singapura itu akan berjumpa wakil Austria, Luka Wraber, di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Viktor AxelsenMulyo HandoyoKejuaraan Dunia Bulutangkis 2021Loh Kean Yew

Berita Terkini