x

Gesit Usai Terdepak dari Pelatnas, Ganda Putra Malaysia Bakal Kembali ke BAM?

Selasa, 21 Desember 2021 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sempat mendepak ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) terbuka untuk memanggil kembali jika keduanya terus meraih hasil baik.

INDOSPORT.COM –  Sempat mendepak ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) terbuka untuk memanggil kembali jika keduanya terus meraih hasil baik.

Sebagai informasi, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terdegradasi dari BAM sejak Jumat (3/01/21). Dicoretnya pasangan tersebut kala itu bersamaan dengan enam pebulutangkis lainnya.

Mereka dianggap tidak memenuhi kriteria 24 proyek yang sedang dicanangkan oleh BAM. Usai itu, keduanya memutuskan untuk terus berpasangan sebagai pemain independen.

Selama setahun ke belakang, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sebagai pemain independen ternyata mampu bercokol sebagai ganda putra ranking 12 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai prestasi pun didapat, seperti menjadi semifinalis Indonesia Masters 2021, semifinalis BWF World Tour Finals 2021, hingga semifinalis Kejuaraan Dunia 2021.

Pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu menumbangkan Juara Olimpiade Tokyo 2020,  Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 12-21, 21-17, 21-15.

Prestasi brilian Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang mampu meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 itu menjadi  memastikan Malaysia tidak pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu sekaligus mengakhiri penantian 11 tahun Malaysia untuk medali di nomor ganda putra sejak Koo Kien Keat/Tan Boon Heong meraih perak di Paris 2010.

Untuk itulah, Sekretaris BAM yakni Datuk Kenny Goh mengatakan pintu akan selalu terbuka bagi para pebulutangkis independen kembali ke pelatnas Malaysia.

Melansir laman The Star, Datuk Kenny Goh bahkan tidak menampik jika Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berpeluang memperkuat tim Piala Thomas Malaysia pada 2022, asalkan keduanya terus bermain baik.


1. Turnamen Padat di 2022

Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa BAM akan terus mencari pemain-pemain terbaik sebagai perwakilan negara untuk berpartisipasi di turnamen padat di tahun 2022 mendatang.

Lebih lanjut, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa BAM akan terus mencari pemain-pemain terbaik sebagai perwakilan negara untuk berpartisipasi di turnamen padat di tahun 2022 mendatang.

“Tahun depan akan menjadi tahun yang sibuk dan Piala Thomas bukan satu-satunya acara besar. Ada juga multi-event seperti Commonwealth Games dan Asian Games, di mana acara beregu dipertandingkan,” ucap Datuk Kenny Goh.

“Kami akan selalu menghadirkan pemain-pemain terbaik untuk mewakili negara,” pungkas Datuk Kenny Goh melansir laman The Star.

Pada perhelatan Piala Sudirman 2021 dan Piala Thomas 2020 lalu, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi tidak masuk dalam skuat inti tim Malaysia di turnamen bergengsi tersebut.

Namun pada tahun 2022 mendatang, bisa jadi tim bulutangkis Malaysia bisa meraih hasil yang lebih baik, entah dengan kehadiran Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ataukah tidak.

BulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini