x

Usai Putuskan Pensiun, Tunggal Putri Malaysia Comeback di Sektor Ganda?

Rabu, 22 Desember 2021 10:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memutuskan comeback di sektor ganda campuran usai gantung raket pada usia 21 tahun.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, memutuskan comeback di sektor ganda campuran usai gantung raket pada usia 21 tahun.

Sebagai informasi, Goh Jin Wei menjadi perbincangan public belum lama ini usai dirinya memutuskan pensiun di usia 21 tahun sebagai pemain bulutangkis pada Senin (13/09/21).

Keputusan pensiun Goh Jin Wei ini memberikan pukulan besar bagi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tengah mempersiapkan skuat muda untuk Olimpiade Paris 2024.

Tak ingin menimbulkan spekulasi negatif, Goh Jin Wei lantas menjelaskan melalui kanal YouTube-nya pada  Senin (13/09/21) mengenai alasannya gantung raket di usia dini.

Lantas, peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut mengatakan bahwa keputusan pensiun dibuat karena alasan kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Penyakitnya ini rupanya memaksa Goh Jin Wei menjalani prosedur kolektomi, yakni sejenis operasi yang dilakukan untuk penyakit usus besar pada pertengahan 2019 silam.

Dua tahun berlalu, Goh Jin Wei ternyata belum pulih sepenuhnya dari operasi tersebut. Dirinya bahkan harus bergantung pada sejumlah obat  setiap hari untuk perawatan lanjutan.

Baca Juga
Baca Juga

Usai keputusannya itu, Goh Jin Wei melakukan penghiburan diri dengan banyak hal, mulai dari golf, hingga menggeluti bisnis kuliner.

Dia bahkan sempat mengatakan di instagranmnya @jinweigoh pada Senin (01/11/21) tentang keinginannya untuk comeback di dunia bulutangkis.

Goh Jin Wei membalas pertanyaan followersnya di kolom komentar tentang kemungkinannya untuk bermain bulutangkis. Tanpa ragu, Goh Juara Dunia Junior 2015 dan 2018 itu mengatakan  iya.

“Semoga kita bisa berpapasan lagi dan memulai kembali karir bulu tangkis. Tidak ada yang tidak mungkin!,” ungkap rekannya @howkt yang langsung dibalas oleh Goh Jin Wei.

“Ya, kita tidak pernah tahu! Aku akan menjalani pemulihan dengan baik dan kembali (bertanding) jika memungkinkan,”balas Goh Jin Wei.


1. Comeback Goh Jin Wei di Liga Nasional Malaysia

Usai putuskan gantung raket pada September 2021, Goh Jin Wei comeback mengikuti Liga Nasional Malaysia bertajuk ‘Purple League 2021" di sektor ganda campuran.

Kini, keinginan Goh Jin Wei untuk bermain bulutangkis kembali pun tercapai. Melansir laman Stadium Astro, Goh Jin Wei kini mengikuti Liga Nasional Malaysia bertajuk ‘Purple League 2021.”

Sebagai pemain professional, dia tidak akan terjun ke sektor tunggal putri, namun ke sektor ganda putri dan ganda campuran mewakili tim Butterworth Badminton Club mulai Selasa (21/12/21) kemarin.

Kali ini adalah turnamen pertama yang diikuti Goh Jin Wei sejak keputusannya gantung raket. Meski tingkat kebugarannya menurun, dia akan berusia untuk semaksimal mungin.

“Saya ingin meluangkan waktu untuk bersantai selain bertujuan untuk bersaing di ganda putri atau campuran. Mungkin saya masih punya kesempatan untuk mengikuti turnamen besar,” tutur Goh Jin Wei.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Jin Wei

Berita Terkini