x

Bakal Debut di India Open, Ganda Campuran Baru Malaysia Masih Bangun Chemistry

Selasa, 4 Januari 2022 15:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda campuran baru Malaysia, Chan Peng Soon/Valeree Siow masih membangun chemistry jelang debut di India Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran baru Malaysia, Chan Peng Soon/Valeree Siow masih membangun chemistry jelang debut di India Open 2022.

Sejak memutuskan untuk bercerai dengan Goh Liu Ying pasca ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali, Chan Peng Soon akhirnya kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia, setelah beberapa tahun terakhir menjadi pemain independen.

Kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) berarti Chan Peng Soon akan memiliki pasangan baru di sektor ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan barunya pun sudah ditentukan yakni pemain muda berusia 19 tahun, Valeree Siow pada 1 Desember 2021 kemarin.

Valeree Siow sendiri merupakan pemain spesialis ganda, di mana ia sempat berpasangan dengan Low Yeen Yuan di sektor ganda putri. Sedangkan di ganda campuran ia dipasangkan dengan Roy Yap King.

Valeree Siow juga merupakan atlet berprestasi, di mana pada 2021 lalu Roy Yap King/Valeree Siow berhasil memenangan turnamen international di Slovenia, Yunani, dan Latvia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara duet Valeree Siow/Low Yeen Yuan juga tampil baik dengan meraih gelar di turnamen international di Slovenia, Yunani, dan Latvia.

Prestasi ini lah diyakini menjadi salah satu alasan BAM menunjuk Valeree Siow untuk ‘menggantikan’ peran Goh Liu Ying yang sudah berpasangan dengan Chan Peng Soon selama 13 tahun.


1. Masih Bangun Chemistry

Chan Peng Soon dan Valeree Siow

Melansir dari BHarian Sports, Chan Peng Soon yang akan debut bersama Valeree Siow di India Open 2022 mengaku tak memasang target apapun, namun tetap mencoba yang terbaik sembari membangun chemistry.

“Semuanya oke, ada beberapa yang bagus. Ini belum normal karena Valeree pemain yang sangat cepat, jadi saya ikuti saja. Dia masih muda dari pemain ganda putri hingga ganda campuran, masih banyak keterampilan ganda campuran untuk dipelajari,” kata Chan Peng Soon.

"Makanya pekan lalu saya datang lebih awal (untuk latihan) berpasangan dengannya agar bisa melihat kombinasi kami. Kami sedang melakukan persiapan di atas lapangan, tapi hasilnya masih tidak bisa diprediksi," tambahnya.

Turnamen level Super 500 India Open 2022 akan dilangsungkan pada 11-16 Januari 2022 mendatang.
 

Chan Peng Soon/Goh Liu YingAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini