x

Sempat Radang Paru-paru, Pebulutangkis Irlandia Optimistis di India Open 2022

Senin, 10 Januari 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Irlandia berdarah Vietnam, Nhat Nguyen, berambisi tampil konsisten di turnamen India Open 2022 meski dirinya baru sembuh dari radang paru-paru.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Irlandia berdarah Vietnam, Nhat Nguyen, berambisi tampil konsisten di turnamen India Open 2022 meski dirinya baru sembuh dari radang paru-paru.

Sebagai informasi, Nhat Nguyen adalah tunggal putra kelahiran Vietnam berusia 21 tahun. Dia diajak pindah keluarganya ke Dublin Irlandia untuk memulai kehidupan baru.

Sejak kepindahannya ke Irlandia itu, Nhat Nguyen mengawali karier bermain bulutangkis di sebuah klub lokal di ibu kota Irlandia bersama sang ayah.

Namun, perjalanan Nhat Nguyen menjadi salah satu pebulutangkis yang cukup diperhitungkan di negaranya terbilang tidak mudah. Dia harus melalui berlatih keras termasuk sempat belajar bulutangkis di Indonesia.

Saat itu libur sekolah musim panas dimanfaatkan Nhat Nguyen dengan menjalani training camp di Indonesia. Selain itu banyak hal yang dijalaninya, hingga dia berhasil tampil Olimpiade Tokyo 2020 dan menembus ranking 45 dunia. 

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya , jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 12-19 Desember 2021, Nhat Nguyen mengidap pneumonia atau radang paru-paru selama hampir empat minggu.

Namun demikian, dengan semangatnya, Nhat Nguyen berhasil  mengalahkan Toby Penty di babak 32 besar sebelum akhirnya dihentikan Zhao Jun Peng di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2021.

Kini, Nhat Nguyen akan berpartisipasi dalam gelaran turnamen bulutangkis yang akan berpusat di India, yakni India Open 2022 (11-16 Januari) dan Syed Modi India International  2022 (18-23 Januari).

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak pertama India Open 2022, Nhat Nguyen akan berhadapan dengan pebulutangkis senior tuan rumah India, Ajay Jayaram.

Peluang terbuka lebar bagi Nhat Nguyen dalam turnamen kedua yang diikutinya usai terserang radang paru-paru. Kendati begitu, dia tetap optimis.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan sulit karena dia memiliki banyak keterampilan yang bagus. Tetapi pasti saya akan menantikan tantangannya,” ucap Nhat Nguyen melansir laman Badminton Europe.


1. Ambisi Nhat Nguyen Tahun 2022

Nhat Nguyen berambisi untuk menembus peringkat 32 besar dunia sektor tunggal putra.

Optimisme yang dibangun Nhat Nguyen di turnamen bulutangkis India Open 2022, juga dilatar belakangi misi besarnya di 2022. Hal itu tak lain dia yang berambisi untuk menembus peringkat 32 besar dunia sektor tunggal putra. 

“Saya ingin lebih konsisten dengan turnamen pada 2022 demi misi mencapai peringkat 32 besar. Jadi saya harus sering ikut dalam turnamen level tinggi,” pungkas Nhat Nguyen.

BulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisNhat Nguyen

Berita Terkini