x

Selalu Jadi Underdog, Loh Kean Yew Ngaku Kini Merasa Tertekan di India Open

Rabu, 12 Januari 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew mengaku dirinya kini merasa lebih tertekan di India Open 2022 usai menjelma menjadi penantang setelah selalu dianggap sebagai underdog.

Saat ini pebulutangkis dari berbagai negara tengah mentas di India Open 2022, yang menjadi pembuka di 2022. Turnamen bulutangkis level Super 500 itu berlangsung pada 11-16 Januari 2022 di K. D. Jadhav Indoor Hall, India.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu pesertanya ialah atlet asal Singapura Loh Kean Yew, yang akan kembali unjuk gigi sebagai unggulan kelima di India Open.

Berpartisipasinya Loh Kean Yew tentu menjadi sorotan. Sebab, ia saat ini menjelma menjadi tunggal putra yang patut diwaspadai oleh para rivalnya.

Sebab, pebulutangkis berusia 24 tahun itu telah sukses menyabet tiga gelar ldan satu runner-up di turnamen bergengsi sepanjang musim 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Gelar tersebut ialah saat di Dutch Open 2021 pada Oktober silam, kemudian di Hylo Open 2021, Kejuaraan Dunia 2021 pada Desember 2021 dan di satu posisi runner-up diraih usai tumbang atas Viktor Axelsen di Indonesia Open 2021.

Peningkatan performa serta menjadi kuda hitam yang ditunjukkan oleh Loh Kean Yew, membuat ia kini tampil sebagai penantang gelar terutama di India Open 2022.


1. Banyak Tekanan

Loh Kean Yew, pebulutangkis tunggal putra Singapura.

Loh Kean Yew mengakui bahwa semuanya sangat berbeda sekarang, sebab usai performa apiknya sepanjang 2021 ia kini menerima banyak harapan dan lebih banyak tekanan setelah sebelumnya hanya dianggap sebagai underdog.

“Saya selalu menjadi underdog. Ini adalah pertama kalinya saya bermain sebagai penantang, jadi tekanan dan ekspektasi adalah sesuatu yang harus saya pelajari untuk tangani,” kata Loh Kean Yew, dilansir dari laman resmi BWF.

“Saya perlahan belajar. Ini adalah awal yang baru bagi saya. Saya mencoba untuk belajar sebanyak yang saya bisa. Saya akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tidak ada yang bisa mencapai puncak sepanjang waktu dan tidak ada yang bisa menang setiap hari,” tambahnya.

Sementara itu, Loh Kean Yew sukses lolos ke babak 16 besar India Open 2022, ia selanjutnya akan berhadapan dengan rekannya sendiri asal Malaysia, yakni Soong Joo Ven pada Kamis (13/1/22).

SingapuraBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewIndia Open 2022

Berita Terkini