x

Debut Aldila Sutjiadi di Australian Open 2022 Terhenti di Babak Pertama

Rabu, 19 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM – Debut petenis Indonesia Aldila Sutjiadi di Australian Open 2022 terhenti di babak pertama, Rabu (19/01/22) pagi ini. Aldila turun di nomor ganda putri bersama atlet asal Thailand, Peangtarn Plipuech usai mendapatkan wildcard.

Aldila/Peangtarn takluk di tangan pasangan gado-gado lainnya yang berstatus unggulan kelima, Alexa Guarachi asal Cile dan Nicole Melichar-Martinez dari Amerika Serikat. Pasangan itu kalah dua set langsung, 4-6 dan 2-6.

"Terima kasih support-nya. Set pertama sebetulnya ada peluang menang namun tak bisa mengambilnya," kata Dila usai pertandingan, dikutip dari Instagram @tenisindonesia.

Petenis berusia 26 tahun ini sendiri sebelumnya telah berada di Australia untuk mengikuti ITF World Tour Tennis W60+H di Traralgon, negara bagian Victoria. Aldila bermain di nomor ganda bersama Catherine Harrison dari AS.

Baca Juga
Baca Juga

Di pertandingan final yang berlangsung 9 Januari 2022 lalu, Aldila dan Harisson harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Emina Bektas (AS)/Tara Moore (Inggris) 6-0 6-7 (8-10).

Selanjutnya, Aldila juga sempat mengikuti turnamen WTA 250 Adelaide International 2 dan dikalahkan Danka Kovinic dari Montenegro pada babak kualifikasi 1-4, 4-6.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara di nomor ganda putri, Aldila berpasangan dengan Plipuech harus menyerah di tangan Ingrid Neel (AS) dan Elixane Lechemia  (Prancis)  6-3, 1-6, 10-5.


1. Debut Petenis Indonesia

Pasangan Indonesia, David Agung Susanto/Christopher Rungkat berhasil mengalahkan pasangan Kenya, Ibrahim K Yego/Ismael Mzai 7-6, 7-6, 7-6 pada hari kedua Davis Cup World Group II Play-off 2020 di GBK Center Court, Jakarta, Sabtu (07/03/20).

Selain Aldila Sutjiadi, petenis Indonesia lainnya yang melakoni debut di Australian Open adalah Christopher Rungkat. Petenis berusia 32 tahun ini menggandeng pemain asal Filipina, Treat Huey di nomor ganda putra.

Dalam pertandingan yang kini tengah berlangsung, Christopher Rungkat/Treat Huey menantang pasangan Edouard Roger-Vasselin (Prancis) dan Rohan Bopanna (India).

Sementara itu di nomor tunggal putri, pemain Belanda keturunan Indonesia Arianne Hartono mengukir sejarah dengan lolos ke babak utama Australian Open 2022 usai menang tiga kali beruntun di babak kualifikasi.

Namun sayangnya ia langsung tersingkir di babak pertama dari petenis berperingkat 61 dunia, Amanda Anisimova.

Australia TerbukaAustralia OpenAldila SutjiadiTenisBerita TenisAustralian OpenAustralian Open 2022

Berita Terkini