x

Rumor Degradasi Pelatnas PBSI Sedot Perhatian Media Asing, Nasib PraMel Jadi Sorotan

Rabu, 19 Januari 2022 04:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Rumor tentang degradasi dan promosi di Pelatnad PBSI ternyata menyedot perhatian media asing asal China bernama Aiyuke.

PBSI memang belum merilis tentang promosi dan degradasi di Pelatnas Cipayung. Rencananya pengumuman tersebut akan disampaikan kepada publik pada akhir Januari 2022.

Meski demikian, kini rumor tentang siapa pebulutangkis yang akan terdegradasi sudah ramai menjadi buah bibir di media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan rumor tersebut sampai menyedot perhatian media asing asal China. Senin (17/01/22), Aiyuke menerbitkan artikel berjudul "Hampir bisa dipastikan Praveen/Melati dan empat orang lainnya akan dikeluarkan dari timnas"

Dalam pemberitaan itu dijelaskan bahwa sejumlah pebulutangkis seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tidak ditemukan dalam daftar pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan demikian, hampir dipastikan jika keempat atlet tersebut dipastikan tidak akan masuk dalam Timnas Bulutangkis Indonesia di tahun 2022. Akan tetapi, rumor tersebut masih jadi teka-teki yang belum terpecahkan.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi pemain yang paling santer dikabarkan bakal terkena degradasi dari pelatnas. Rumor itu diperkuat dengan postingan Melati di media sosial Instagram yang diunggah pada, Senin (17/01/22).


1. Teka-teki Masa Depan Praveen/Melati

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Dalam postingan di media sosial Instagram, Melati Daeva Oktavianti menuliskan caption "New Chapter" sambil memajang foto-foto kenangan saat berada di Pelatnas PBSI Cipayung.

Salah satu foto yang dipajangnya adalah ketika bersama sang pelatih di sektor ganda campuran. Uniknya, Melati sengaja mengunci kolom komentarnya dalam postingan tersebut.

Sontak hal itu membuat publik menjadi semakin penasaran akan kebenaran kabar degradasi dari Pelatnas PBSI. Beredar kabar bahwa alasan dicoretnya Praveen/Melati yakni karena penampilannya kurang konsisten di tahun 2021.

Atas pertimbangan itu, PBSI digadang-gadang tak segan mendepak pasangan berjuluk The Honey Couple meski berstatus unggulan teratas di ganda campuran.

PBSIPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkis

Berita Terkini