x

Debut, Putri Legenda Bulutangkis Indonesia Siap Tempur di BATC 2022

Kamis, 10 Februari 2022 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bilqis Prasista selaku putri pasangan legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana mengaku siap tempur dalam penampilan debutnya di BATC 2022.

INDOSPORT.COMBilqis Prasista selaku putri pasangan legenda bulutangkis Joko Suprianto dan Zelin Resiana mengaku siap tempur dalam penampilan debutnya di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Bilqis Prasista masuk ke dalam daftar 20 atlet muda yang akan berlaga di ajang BATC 2022 atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 akan menjadi salah satu kompetisi yang berlangsung di bulan Februari.

Indonesia sendiri akan berpartisipasi di turnamen beregu BATC 2022 sendiri akan berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 pekan depan.

Baca Juga
Baca Juga

Ajang ini akan menjadi kejuaraan beregu senior perdana bagi sejumlah atlet muda Indonesia, salah satunya ialah Bilqis Prasista yang mengaku merasa senang bakal tampil di ajang bergengsi ini.

“Senang soalnya kan baru pertama kali ikut pertandingan beregu,” kata Bilqis, dilansir dari laman PB Djarum.

Nama Bilqis Prasista sendiri cukup dikenal karena ia merupakan putri dari pasangan legenda bulutangkis Joko Suprianto, mantan atlet tunggal putra yang pernah meraih gelar Kejuaraan Dunia IBF 1993.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara sang ibu ialah Zelin Resiana atlet spesialis ganda putri dan campuran yang pernah meraih juara di Indonesia Open 1997 dan medali perak All England 1995.

Selain merasa senang bakal tampil di kejuaraan beregu senior untuk pertama kalinya, Bilqis Prasista juga mengaku dirinya siap tempur di BATC 2022.


1. Bilqis Prasista Sudah Punya Persiapan Matang di BATC 2022

Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

Lebih lanjut Bilqis Prasista sendiri mengaku sudah memiliki persiapan yang bagus untuk tampil di BATC tahun ini. Ia mengatakan sudah siap menjadi tumpuan Indonesia untuk mendapat poin di setiap pertandingan. 

“Persiapan yang saya lakukan sudah bagus,” tambah atlet besutan PB Djarum tersebut.

Selain itu, Bilqis juga mengatakan bahwa bermain di turnamen beregu berebda dengan perorangan. Ia harus lebih mempersiapkan dari berbagai hal.

“Saya harus menyiapkan dari segi kekompakan, semangat juang, dan mental. Soalnya penting banget kalo main beregu dari mental, kekompakan, dan semangat. Berpengaruh besar,” tutup Bilqis Prasista jelang BATC 2022.

PB DjarumBerita BulutangkisZelin ResianaBilqis PrasistaBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini