x

Pemain Debutan PBSI Tunjukkan Semangat Besar Jelang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022

Jumat, 11 Februari 2022 12:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Ganda putra muda Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalahkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain debutan PBSI siap berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 atau BATC di Selangor Malaysia. 

Dari 20 pemain yang mengisi skuad Merah Putih, sebagian merupakan pemain muda dan baru pertama kali tampil di turnamen beregu level senior. 

Meski demikian, para pemain debutan tak gentar menghadapi turnamen ini dan optimis bisa memberikan penampilan terbaiknya. 

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri akan menyerap pengalaman-pengalaman positif yang nantinya mereka temui di ajang BATC 2022. 

"Ini adalah pengalaman baru dan memberi pembelajaran baru untuk ke depannya nanti," kata Fikri dilansir dari Antara.

Sementara itu, rekan Fikri, Bagus Maulana, menyatakan bahwa ia sangat bangga bisa terpilih masik tim BATC dan berjanji akan tampil maksimal demi menyumbang poin untuk tim. 

"Saya bangga bisa terpilih masuk tim BATC. Saya ingin tampil maksimal dan memberi hasil terbaik. Semoga setiap diturunkan bisa menyumbang poin buat tim," ujar Bagas Maulana


1. Pemain Muda Indonesia Siap Beraksi di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022

Tunggal Putra Indonesia, Yonathan Ramlie akan melakoni laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis Asia

Pemain debutan lainnya yaitu Yonathan Ramlie yang akan mewakili sektor tunggal putra juga siap tampil habis-habisan di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022. 

"Saya cukup yakin karena merasa persiapannya sudah cukup bagus. Walau menjalani juga tetap ada program latihan dari pelatih," ujar Yonathan. 

Sementara itu, pemain senior yang akan tampil di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 adalah Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Gregoria Mariskan Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani.

Putri Kusuma WardaniYonathan RamlieBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini