x

Percaya Diri, Ganda Putri Malaysia Berharap Ketemu Indonesia di Semifinal BATC

Kamis, 17 Februari 2022 16:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM - Teoh Mei Xing/Anna Cheong, ganda putri asal Malaysia, berharap bisa bertemu Indonesia di babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 (BATC).

Keinginannya ini bukan berarti tanpa alasan. Pasalnya, mereka menganggap bahwa peluangnya untuk lolos ke final bisa lebih mudah jika bertemu dengan tim asal Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sama halnya dengan tim Indonesia, Teoh/Anna juga menilai bahwa Jepang punya kemampuan yang mirip sehingga mereka juga ingin kembali bertemu dengan pasangan asal Negeri Sakura tersebut.

Pasalnya, Malaysia sudah lebih dulu mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di Grup Y. Kemenangan ini membuat Teoh/Anna lebih percaya diri jika kembali bertemu dengan Jepang.

"Jika kita bertemu Indonesia atau Jepang, maka kita mungkin memiliki peluang yang lebih besar (untuk menang)," kata Teoh, dikutip dari The Star.

Sedangkan, Teoh/Anna sangat tidak ingin bertemu tim dari Korea. Mereka dinilai punya ketangguhan sehingga bisa menyulitkan langkah Teoh/Anna ke babak final.

"Kami berharap untuk tidak bertemu tim Korea karena mereka memiliki susunan pemain terkuat di antara semua tim putri yang berpartisipasi," ujar Teoh.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak hanya pemain tunggal putrinya saja, tetapi mereka juga memiliki pemain ganda yang sudah berpengalaman."


1. Malaysia Juara Grup Y BATC

Ilustrasi bulutangkis dan raket.

Di sisi lain, Teoh/Anna telah menjadi pahlawan Malaysia dengan membawa negaranya menang 3-2 atas India di Setia City Convention Center pada Rabu, 16 Februari 2022.

Kemenangan ini membuat Malaysia lolos ke babak sistem gugur sebagai juara Grup Y. 

"Kepercayaan diri tim sedang tinggi saat ini. Saya yakin kita semua tetap bisa menampilkan permainan terbaik untuk melangkah lebih jauh," ujar Teoh.

Tak hanya itu, dengan finis di posisi empat besar, Malaysia memastikan dirinya otomatis lolos ke Piala Uber 2022 di Bangkok pada Mei mendatang.

BulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini