x

Jadi Pahlawan Indonesia di BATC, Christian Adinata Dapat Julukan Baru

Kamis, 17 Februari 2022 21:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dijuluki sebagai Vito Junior usai menjadi pahlawan di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dijuluki sebagai Vito Junior usai menjadi pahlawan di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. 

Christian Adinata menjadi penentu perjuangan tim putra Indonesia saat berhadapan dengan Korea Selatan di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, Kamis (17/02/22). 

Christian tampil di pertandingan kelima saat skor imbang 2-2. Sempat terlambat panas, sang atlet akhirnya mengalahkan Min Sun-jeong lewat permainan rubberset dengan skor 21-19, 11-21, dan  21-17 dengan durasi 59 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Atlet berusia 20 tahun itu langsung mengucap puji syukur usai menang, terlebih dirinya tidak cedera. Ia mengaku di gim pertama sempat hilang feeling namun akhirnya bisa kembali dengan performa terbaik. 

“Puji tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dan tak ada cedera. Senang bisa main maksimal dan menyumbangkan poin, meski tegang tapi akhirnya bisa mengatasi,” tutur Christian Adinata dikutip dari rilis PBSI.

“Tadi start di gim pertama kurang bagus dan banyak kesalahan sampai ketinggalan 3-11. Tetapi makin lama feeling saya bisa kembali. Saya pelan-pelan bisa mengejar dan akhirnya menang,” imbuhnya. 

Sederet potret momen kemenangan Christian Adinata pun diunggah oleh PBSI di akun Instagram resmi federasi dan langsung mengundang komentar netizen. 

Beberapa warganet menyebut Christian Adinata sebagai Shesar Hiren Rhustavito versi junior. 

"Vito versi junior suka ngeprank," tulis pemilik akun @shesya_08

"Walau jantung tidak aman dengan point tipis2 set 1 3, Kerennnn... Apalagi tikungan set 1. Vitonya tim junior nih" tulis @inaad14_.


1. Shesar Hiren Rhustavito Jadi Pahlawan di Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, senang bisa mengalahkan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, di babak pertama Indonesia Open 2021

Sebagaimana diketahui, Shesar Hiren Rhustavito, menjadi sosok pahlawan saat tim putra Indonesia meraih trofi Piala Thomas 2020 pada 2021 lalu. 

Shesar Hiren Rhustavito dua kali menjadi pahlawan yang menyelamatkan tim Indonesia di Piala Thomas 2020. Vito jadi penentu kemenangan Indonesia saat menghadapi Thailand di laga kedua Grup A pada Oktober lalu. 

Kala itu, Vito yang turun di partai kelima mengalahkan Adulrach Namkul untuk membawa Indonesia menang 3-2.

Shesar Hiren Rhustavito kemudian menjadi penentu kemenangan tim Thomas saat berlaga melawan Chinese Taipei. Lagi-lagi tampil di partai terakhir, Vito menekuk Chi Yu Jen dalam rubber game 16-21, 21-18, 21-19.

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataPiala Thomas 2020Badminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini