x

Hasil BATC 2022: Gregoria Mariska Menang Mudah atas Korsel

Kamis, 17 Februari 2022 16:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung sukses mencetak poin pertama bagi tim putri Indonesia usai menekuk Sim Yujin (Korea Selatan) di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 20222, Kamis (17/02/22).

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia atau BATC edisi 2022 bergulir pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Tim beregu putri Indonesia menghadapi tim tanggung, Korea Selatan, pada laga terakhir babak penyisihan Grup Z, Kamis (17/02/22) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Ini laga aman bagi tim putri Indonesia, karea Gregoria Mariska dkk telah memastikan tiket ke semifinal setelah menang di 2 pertandingan grup, yaitu saat jumpa Kazakhstan dan Hong Kong. 

Gregoria Mariska Tunjung menjadi atlet pertama yang diturunkan pada pertandingan ketiga grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022, Kamis (17/02/22). Sang kapten berhadapan dengan Sim Yujin, tunggal putri muda Korea Selatan

Pertandingan berlangsung dengan keunggulan dipegang oleh Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri peringkat 26 dunia itu tampak lebih gesit dan pergerakannya sulit dibaca lawan. 

Benar saja, interval pertama dengan cepat dimenangi Gregoria Mariska dengan keunggulan 11-3. Faktor pengalaman membuat pacar Mikha Angelo memenangi laga pertama dengan skor 21-8. 


1. Babak Dua Gregoria Mariska vs Sim Yujin

Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

Pertandingan berlanjut ke gim dua, wakil Korea Selatan, Sim Yujin tampak mulai panas dan berusaha melakukan comeback. 

Kendati demikian, Gregoria Mariska masih memegang kendali di poin 9-3 kemudian menutup interval pertama gim kedua dengan skor 11-4. 

Setelah turun minum, Gregoria Mariska justru tampak kehabisan bensin. Sim Yujin mencetak lima poin beruntun hingga membayangi wakil Indonesia di poin 13-11. 

Bukan hanya itu, skor sempat imbang 15-15 hingga sempat membuat tensi permainan semakin panas. Beruntung, Gregoria Mariska cepat mengambil alih kendali dan memenangi laga gim kedua dengan skor 21-18. 

Dengan ini, Gregoria Mariska Tunjung sukses membikin poin pertama untuk Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022 usai menekuk wakil Korsel Sim Yujin dengan skor 21-8 dan 21-18.

Korea SelatanGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini