x

Breaking News! Tim Bulutangkis Putri Indonesia Auto Lolos ke Final BATC 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

INDOSPORT.COM  - Tim bulutangkis putri Indonesia langsung melenggang ke babak final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Hal ini dipastikan setelah lawan mereka, Jepang, mengundurkan diri dari pertandingan babak semifinal yang dijadwalkan akan digelar di yang berlangsung di Selangor, Malaysia pada hari ini, Sabtu (19/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Badminton Asia melalui akun remsi Instagram, Jepang mengundurkan diri dari babak semifinal dikarenakan beberapa pemain merasa tidak enak badan sehingga tidak siap untuk bermain.

“Tim putri Jepang mengundurkan diri dari semifinal Badminton Asia Team Championship 2022 di Selangor karena beberapa pemain tidak sehat. Oleh karena itu, tim putri Indonesia langsung lolos ke final,” demikian tulis Badminton Asia.

Sebelumnya, Jepang memastikan lolos ke babak semifinal BATC dengan status runner-up Grup Y, di belakang Malaysia yang menjadi juara grup.

Dengan demikian, tim putri Indonesia pun secara otomatis langsung lolos ke babak final. Mereka masih akan menunggu lawan mereka, yakni antara Malaysia atau Korea di babak penentuan juara nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Laju tim Merah Putih putri di turnamen Badminton Asia Team Championship 2022 terbilang sangat apik.

Bermaterikan pemain-pemain muda, mereka memastikan lolos ke semifinal BATC 2022 dengan status sebagai juara Grup Z.


1. Indonesia Lolos ke Final BATC

Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Foto: Humas PP PBSI

Sebelumnya, tim beregu putri Indonesia berhasil menang 3-2 atas Korea Selatan pada Kamis (17/02/22), serta  menang 4-1 atas Hong Kong dan menang 5-0 atas Kazakhstan.

Indonesia tentunya akan memanfaatkan hal ini untuk mempersiapkan lebih matang pertandingan final melawan Malaysia atau Korea nanti.

Pasalnya, kemenangan mereka di turnamen ini semakin memastikan tim putri lolos ke putaran final Piala Uber 2022 yang akan digelar Mei mendatang.

Partai final turnamen berebut putri Badminton Asia Team Championship 2022 dijadwalkan akan digelar hari Minggu (20/01/22).

JepangIndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Team Championships (BATC)

Berita Terkini