x

Rexy Mainaky Bocorkan Pemain Malaysia yang Berpeluang Tampil di Piala Thomas 2022

Selasa, 22 Februari 2022 16:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM membocorkan pemain Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berpeluang tampil di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM membocorkan pemain Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berpeluang tampil di Piala Thomas 2022.

Tak hanya pemain nasional, Malaysia memang memiliki rencana untuk menyertakan pemain independen di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei mendatang.

Rencana ini dipertimbangkan karena padatnya jadwal turnamen ke depan, di mana Piala Thomas dan Uber juga bentrok dengan ajang SEA Games di Hanoi 2021 pada 12-23 Mei nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun membuat BAM harus putar otak untuk memikirkan line-up para pemainnya, sehingga membuat mereka mempertimbangkan akan menyertakan para pemain non-pelatnas alias independen.

Rexy Mainaky membocorkan bahwa kemungkinan pasangan ganda putra Ong Yew Sin/Teo Ee Yi akan disertakan di skuat putra Malaysia untuk Piala Thomas 2022.

Baca Juga
Baca Juga

“Memang kita sedang diskusi dan dalam rencana saya kita tidak bisa melupakan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ini karena waktu itu (Mei) juga ada SEA Games,” ucap pelatih asal Indonesia tersebut, dilansir dari BHarian Sports.

Rexy Mainaky lebih lanjut menjelaskan skema rencananya, di mana Ong Yew Sin/Teo Ee Yi bisa ikut di Piala Thomas 2022 dan pemain lainnya akan berjuang di SEA Games 2021.


1. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Tampil Apik Sepanjang 2021

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

“Jadi kami memberikan kesempatan kepada Kai Woon/Wei Chong untuk membuktikan diri di SEA Games yang ada event beregu dan juga individual,” ucapnya.

"Mereka akan menghadapi lawan yang sama, pemain muda Indonesia juga akan bermain di SEA Games. Jadi Ee Yi-Yew Sin akan kami masukkan dalam pertimbangan untuk membawa mereka karena kami perlu mempersiapkan tim untuk Mei," tukas Rexy Mainaky.

Masuknya rencana Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di skuat putra Piala Thomas 2022 yang dipertimbangkan oleh Rexy Mainaky tentunya bukanlah tanpa alasan.

Yew Sin/Ee Yi menunjukkan performa luar biasa musim lalu dengan meraih masing-masing tiga medali perunggu di Kejuaraan Dunia BWF 2021, BWF World Tour Finals, dan Indonesian Masters.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang kini menempati peringkat 11 dunia itu juga berhasil menembus perempat final dalam enam turnamen yang diikutinya tahun lalu.

Turnamen tersebut adalah Indonesia Open, French Open, Danish Open, Swiss Open, Toyota Thai Open, dan Yonex Thai Open 2021.

Piala ThomasRexy MainakySEA GamesMalaysiaTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisSEA Games 2021

Berita Terkini