x

Jelang Debutnya dengan Ong Yew Sin di German Open 2022, Begini Ambisi Goh Liu Ying

Kamis, 24 Februari 2022 11:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Pebulutangkis asal Malaysia Goh LiBakal debut dengan Ong Yew Sin di turnamen bulutangkis German Open 2022, Goh Liu Ying miliki ambisi khusus untuk penampilannya usai pisah dari Chan Peng Soon.u Ying.

INDOSPORT.COM –  Bakal debut dengan Ong Yew Sin di turnamen bulutangkis German Open 2022, Goh Liu Ying miliki ambisi khusus untuk penampilannya usai pisah dari Chan Peng Soon.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Goh Liu Ying telah berpasangan dengan Chan Peng Soon. Namun pada Desember 2021 lalu, keduanya memutuskan berpisah usai 13 tahun bekerja sama.

Usai itu, Chan Peng Soon  balik ke pelatnas Malaysia (BAM) dan berpasangan dengan pebulutangkis muda Malaysia, Valeree Siow.

Sementara Goh Liu Ying pun sempat diisukan gantung raket usai berpisah dengan Chan Peng Soon. Namun beberapa waktu kemudian, Goh Liu Ying menepis rumor tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Goh Liu Ying telah mengungkapkan bahwa dia akan berpasangan dengan partner Teo Ee Yi di ganda putra Malaysia, yakni Ong Yew Sin.

Lantas, German Open 2022 menjadi laga debut bagi Ong Yew Sin/Goh Liu Ying sebagai pasangan baru ganda campuran.  German Open 2022 itu akan berlangsung Mulheim pada 8-13 Maret.

Melansir laman Stadium Astro, Goh Liu Ying membeberkan target pribadinya dengan Ong Yew Sin di turnamen super 300 itu. Menurutnya, dia akan mengusung misi untuk bermain percaya diri dengan pasangan baru di German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini pertama kalinya saya (bermain) dengan Yew Sin. Yang terpenting adalah tingkat kepercayaan diri yang harus bisa ditampilkan,” ucap Goh Liu Ying.

Selain itu, Goh Liu Ying berharap debutnya dengan Ong Yew Sin bisa jadi ajang pemanasan jelang partisipasinya di turnamen bulutangkis tertua dunia, All England 2022, pada 16-20 Maret.

“Selain itu, (saya berharap) kombinasi dari kerjasama kami (di German Open 2022), bisa jadi ajang pemanasan yang baik jelang All England (2022),” imbuh Goh Liu Ying.


1. Saling Mendukung Antar Pemain Independen

Keputusan Ong Yew Sin bermain rangkap dengan Goh Liu Ying, mendapatkan dukungan dari staf pelatih dan sang partner di ganda putra, Teo Ee Yi.

Beda halnya dengan Goh Liu Ying sebagai pebulutangkis spesialis ganda campuran, Ong Yew Sin saat ini juga aktif bermain di sektor ganda putra bersama Teo Ee Yi.

Duet Ong Yew Sin/Teo Ee Yi bahkan menembus ranking 11 dunia. Keduanya juga kemungkinan besar bakal diproyeksikan menuju Olimpiade Paris 2024.

Namun, keputusan Ong Yew Sin bermain rangkap dengan Goh Liu Ying, mendapatkan dukungan dari staf pelatih dan sang partner ganda putra, Teo Ee Yi. Debut Ong Yew Sin/Goh Liu Ying di German Open 2022 adalah hal bagus yang dinanti.

“Yew Sin telah berbicara dengan pelatih. Saya yakin (keputusannya bermain dengan Goh Liu Ying) itu sangat bagus. Dia bisa mendapatkan pengalaman baru dan meningkatkan permainan kami (di ganda putra),” lengkap Teo Ee Yi.

Goh Liu YingBulutangkisBerita BulutangkisOng Yew Sin/Goh Liu Ying

Berita Terkini