x

Alarm Bahaya Praveen/Melati, Musuh Bebuyutannya Rencanakan Kudeta 5 Besar Dunia

Kamis, 3 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Menjadi musuh bebuyutan Praveen/Melati, pebulutangkis ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, bertekad kudeta lima besar dunia pada 2022.

INDOSPORT.COM - Menjadi musuh bebuyutan Praveen/Melati, pebulutangkis ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, bertekad kudeta lima besar dunia pada 2022.

Sebagaimana diketahui, Prancis menjadi salah satu negara Eropa yang memiliki perkembangan pesat pada olahraga bulutangkis.

Betapa tidak. Selama beberapa tahun ke belakang, banyak pemain asal Prancis yang mampu mendominasi persaingan papan atas dunia. Bahkan hampir di semua sektor.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti halnya Toma Junior Popov/Christo Popov, Brice Leverdez, Emilie Lefel/Anne Tran, Ronan Labar/Anne Tran, hingga Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Salah satu atlet andalan Prancis adalah pasangan ganda campuran Thom Gicquel/Delphine Delrue. Keduanya saat ini bertengger di peringkat ke-12 dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, Thom Gicquel/Delphine Delrue juga mencapai peringkat kelima dunia pada Maret 2019. Hal itulah yang membuat keduanya jadi monster atau rival berat bagi ganda campuran lain, seperti Praveen /Melati.

Pertemuan Praveen/Melati dan Thom Gicquel/Delphine Delrue selalu berlangsung sengit, hingga di pertemuan terakhir pada Thailand Open 2021, Thom Gicquel/Delphine Delrue berhasil menang.


1. Target 5 Besar Dunia

Kini, menyambut kompetisi 2022, pelatih bulutangkis Prancis, Baptiste Careme, bertekad untuk terus membawa Thom Gicquel/Delphine Delrue menembus peringkat kelima dunia.

Kini, menyambut kompetisi 2022, pelatih bulutangkis Prancis, Baptiste Careme, bertekad untuk terus membawa Thom Gicquel/Delphine Delrue menembus peringkat kelima dunia.

“Jika mereka tidak masuk dalam peringkat lima besar dunia, berarti saya telah melakukan pekerjaan yang buruk,” ucap Baptiste Careme melansir laman Europe.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami sedang target menuju lima besar. Tetapi masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki untuk menjadi pasangan terbaik.”

“Kami berharap bisa memperbaiki kelemahan ini sesegera mungkin,” sambung Baptiste Careme dengan nada optimisme yang tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Target terdekat untuk Thom Gicquel/Delphine Delrue adalah mempertahankan gelar di turnamen bulutangkis Swiss Open. Mereka juga akan tampil di ajang German Open 2022 dan All England 2022.

“Sebagai salah satu pasangan terbaik di Eropa, kami ingin mereka menjadi juara di bulan April. Untuk target pada 2022, kami ingin kembali ke 10 besar dan tetap konsisten di sana,” Baptiste Careme menambahkan.


2. Bidik Olimpiade Paris 2024

Thom Gicquel/Delphine Delrue juga diharapkan bisa maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Usai menetapkan target untuk mengkudeta peringkat lima besar dunia sektor bulutangkis ganda campuran, Thom Gicquel/Delphine Delrue juga diharapkan bisa maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Terlebih bermain di kandang sendiri, tentu memberikan dorongan dan semangat lebih bagi ganda campuran rival Praveen/Melati itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tahu itu menjadi hal sulit dalam misi meraih medali di (Olimpiade) Paris. Jadi kami harus bekerja keras untuk mendapatkannya, tapu itulah tujuan utama kami,” pungkas Baptiste Careme.

Berikut adalah daftar prestasi yang telah ditorehkan Thom Gicquel/Delphine Delrue sebagai atlet bulutangkis Prancis papan atas.

Baca Juga
Baca Juga
Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisThom Gicquel/Delphine Delrue

Berita Terkini