x

Performa Jadi Sorotan, Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Ingin Bangkit di German Open 2022

Kamis, 3 Maret 2022 23:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Dituntut lebih konsisten untuk mencapai target dari Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin bangkit di turnamen German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Dituntut lebih konsisten untuk mencapai target dari Asoasiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin bangkit di turnamen German Open 2022.

Ya, sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menerima beban target untuk menembus babak semifinal dalam setiap turnamen bulutangkis yang diikuti pada 2022.

Target itu ditetapkan oleh BAM untuk menyikapi inkonstensi permainan yang ditunjukkan oleh penyabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Baca Juga
Baca Juga

Karena usai gemilang di Olimpiade Tokyo pada 24 Juli-2 Agustus 2021 itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik hanya berhasil mencapai semifinal 2 kali dari 7 pertandingan yang diikuti.

“Kita harus mencari tahu kenapa mereka tidak konsisten. Di level mereka, mereka tidak bisa seperti ini. Bahkan jika itu adalah kebiasaan, Anda tidak boleh terlalu jauh,” ucap Rexy Mainaky.

Teranyar, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali tampil tidak konsisten di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tim beregu putra Malaysia tampil sebagai juara,  Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat kalah dari ganda putra Jepang peringkat 857 dunia, Ayato Endo/Yuta Takei di babak penyisihan Grup B.

Usai rentetan hasil minor itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saling bicara dari hati ke hati kepada jajaran pelatih di BAM, termasuk kepala pelatih sektor ganda, Rexy Mainaky. Hal itu dilakukan jelang turnamen German Open 2022.


1. Ingin Tampil Konsisten

Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin tampil baik dan lebih konsisten jelang turnamen bulutangkis berikutnya.

Melansir laman Stadium Astro, Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin tampil baik dan lebih konsisten jelang turnamen bulutangkis berikutnya. Mereka membutuhkan kemenangan.

“Saya pikir kami perlu menambahkan momentum (kemenangan) karena bisa dikatakan performa kami di Kejuaraan beregu Asia tidak cukup baik meski menang,” kata Aaron Chia.

Baca Juga
Baca Juga

“Terkadang kami bisa bermain sangat baik, dan terkadang kami bisa bermain terlalu buruk (dalam suatu turnamen)” sambung Aaron Chia.

Turnamen bulutangkis terdekat adalah rangkaian BWF World Tour Super 300 German Open 2022 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 8-13 Maret 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang harus dihadapi di babak pertama adalah kompatriotnya langsung atau senior, Goh V Shem/Low Juan Sen.

Jika mereka maju ke babak kedua, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi kompatriotnya lagi, antara Man Wei Chong/Kai Wun Tee atau Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.


2. Beban Predikat Papan Atas Dunia

Performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi tidak stabil dalam beberapa turnamen bulutangkis yang terjadi akhir-akhir ini.

Usai berbicara dari hati ke hati kepada Rexy Mainaky dan jajaran pelatih bulutangkis di BAM, didapati kesimpulan bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik menerima beban tinggi dari ekspektasi masyarakat.

Hal itulah yang membuat performa Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi tidak stabil dalam beberapa turnamen bulutangkis yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pikir masalahnya adalah, ketika kami sudah berada di peringkat atas dunia, dan menghadapi pemain yang peringkatnya lebih rendah.Kami memiliki perasaan tidak memiliki keberanian untuk kalah dari mereka.” ucap Aaron Chia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik percaya bahwa German Open 2022 menjadi ajang pebuktian diri yang terbaik, untuk tidak mau kalah atau tidak berani kalah.

Baca Juga
Baca Juga

“(Status) itu cukup membuat kami stress. dan ketika lawan memiliki performa kamit tidak lancar. Kami harus lebuh patuh,” pungkas Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini