x

Ong Yew Sin Tolak Anggapan Debutnya dengan Goh Liu Ying Hanya Uji Coba

Rabu, 9 Februari 2022 20:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda independen Malaysia, Ong Yew Sin, membantah persepsi pihak yang menganggap duetnya dengan Goh Liu Ying hanya uji coba semata.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda independen Malaysia, Ong Yew Sin, membantah persepsi pihak yang menganggap duetnya dengan Goh Liu Ying hanya uji coba semata.

Sebagaimana diketahui, sebagai pemain bulutangkis independen, selama ini Goh Liu Ying dan Ong Yew Sin bernaung di sebuah klub bulutangkis di Petaling Jaya Malaysia di bawah kepelatihan Chin Eei Hui.

Setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya Ong Yew Sin terpilih sebagai pasangan baru Goh Liu Ying yang baru saja berpisah dengan Chan Peng Soon pada akhir Desember 2021.

Mulai 2022, Ong Yew Sin akan bermain di dua sektor, yakni ganda putra bersama Teo Ee Yi dan ganda campuran dengan Goh Liu Ying.

Baca Juga
Baca Juga

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi serta Ong Yew Sin/Goh Liu Ying tampil di turnamen bulutangkis German Open 2022 pada 8-13 Maret di Mulheim dan All England 2022 pada 16-20 Maret.

Sebagai pasangan baru, ada komentar yang diterima Ong Yew Sin bahwa duet barunya dengan Goh Liu Ying hanya bersifat sementara atau uji coba.

Namun, Ong Yew Sin secara terang-terangan menolak pendapat demikian. Bahkan pebulutangkis kelahiran Malaka itu berharap kesuksesan bersama Goh Liu Ying.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pikir bermain rangkap di sektor ganda campuran, juga akan membantu performa saya di sektor ganda putra,” kata Ong Yew Sin melansir laman Stadium Astro.

Berdasarkan pernyataannya, Ong Yew Sin ingin memanfaatkan kesempatan bermain dengan Goh Liu Ying. Terlebih secara pengalaman, Goh Liu Ying tak perlu diragukan prestasinya.

Berkarier bersama Chan Peng Soon selama 13 tahun, Goh Ling mampu bertahta di peringkat 10 besar dunia. Prestasi tertinggi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying adalah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.


1. Serius Bermain Rangkap

Kendati memprioritaskan penampilannya di sektor ganda putra, namun Ong Yew Sin akan serius di sektor ganda campuran bersama Goh Liu Ying.

Menurut pernyataannya, kendati memprioritaskan penampilannya di sektor ganda putra, namun Ong Yew Sin akan serius di sektor ganda campuran bersama Goh Liu Ying.

Terlebih, Ong Yew Sin memiliki pengalaman bermain bulutangkis di sektor ganda campuran bersama Peck Yen Wei pada 2016 lalu hingga menyabet gelar runner-up Romania International Challenge.

“Prioritas saya tetap di ganda putra, tetapi bermain di ganda campuran, (saya akan serius) karena membantu saya meningkatkan performa,” pungkas Ong Yew Sin.
 

BulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisOng Yew Sin/Goh Liu Ying

Berita Terkini