x

Praveen/Melati Mundur dari German Open 2022, Ganda Campuran Malaysia Dapat Rezeki Nomplok

Senin, 7 Maret 2022 15:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai, mendapat rejeki nomplok setelah Praveen Jordan/Melati Daeva mundur dari German Open 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai, mendapat rejeki nomplok setelah Praveen Jordan/Melati Daeva mundur dari German Open 2022. 

Mantan pemain pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa mundur dari ajang German Open 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui ajang German Open 2022 yang digelar pada 8-14 Maret mendatang di Westenergie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr.

Mundurnya dua ganda campuran besutan PB Djarum itu bukan tanpa alasan, melainkan karena terkonfirmasi Covid-19 jelang keberangkatan, Jumat (04/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Berita terkait mundurnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari German Open 2022 juga dikonfrimasi langsung oleh PB Djarum melalui laman resminya.

Mundurnya Praveen/Melati membuat ganda Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Lai memiliki kesempatan besar di German Open 2022. 


1. Goh Soon Huat/Shevon Lai Punya Kesempatan di German Open 2022

Goh Soon Huat/Shevon Lai Punya Kesempatan di German Open 2022

Pasangan peringkat 13 dunia itu setidaknya punya kans untuk minimal finish di semifinal German Open 2022. 

"Saya kira kami tidak boleh terlalu bersemangat, meski Praveen/Melati sudah mundur dari turnamen (German Open 2022)," ujar Soon Huat yang tiba di Mulheim dari Jakarta, Sabtu (05/03/22). 

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, Goh Soon Huat/Shevon Lai tetap menganggap mundurnya Praveen/Melati sebagai keuntungan untuk pihaknya sehingga akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. 

"Tidak dapat disangkal bahwa kami mendapat keberuntungan dan jika memungkinkan, kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin," ungkap Goh Soon Huat seperti dikutip dari News Straits Times. 

"Hal yang terpenting, kami harus fokus pada permainan kami sendiri dan meraih kemenangan selangkah demi selangkah. Sudah 3 bulan kami tidak bermain di turnamen, jadi partai pembuka German Open tentu akan sulit," imbuhnya. 

Baca Juga
Baca Juga

German Open sendiri merupakan turnamen spesial bagi pasangan Goh Soon Huat/Shevon Lai. Pada 2018, Goh/Shevon sukses merebut gelar kemudian finish di posisi 4 besar setahun kemudian. 

Sehingga pada tahun 2022 ini Goh Soon Huat/Shevon Lai punya target tembus ke final German Open 2022. 

“Targetnya adalah mencapai final. Kami memiliki kenangan indah bermain di Jerman, dan mudah-mudahan tren ini akan berlanjut tahun ini,” kata Soon Huat.


2. Goh Soon Huat/Shevon Lai Tak Sabar Petik Hasil Terbaik

Goh Soon Huat (kiri) dan Lai Shevon Jemie

Goh Soon Huat/Shevon Lai merupakan atlet bulutangkis Malaysia yang berlatih di arena milik legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya International Badminton Center yang terletak di Tangerang Selatan, Banten atau biasa disebut Padepokan Tangsel.

Goh Soon Huat/Shevon Lai bahkan sudah mulai latihan di Candra Wijaya International Badminton Center sejak 18 Januari lalu. Mereka juga rela melewatkan Hari Raya Imlek bersama keluarga demi berlatih di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Berlatih keras di Tangsel membuat Honey Couple asal Malaysia ini tidak sabar menantikan hasil terbaik di German Open dan All England 2022.

“Kami telah berlatih di bawah Candra sejak Januari, dan kami menantikan hasil kerja keras kami,” pungkas Goh Soon Huat.

Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieGerman Open 2022

Berita Terkini