x

Bidik Olimpiade Paris 2024, Lee Zii Jia Rilis Personil di ‘Padepokan’ Baru

Rabu, 9 Maret 2022 06:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bukti keseriusannya usai hengkang dari pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia bentuk tim baru demi proyeksi Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Bukti keseriusannya usai hengkang dari pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Lee Zii Jia bentuk tim baru demi proyeksi Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, sejak bulan lalu, Lee Zii Jia telah resmi hengkang dari tim nasional dan memilih berkarier di jalur independen atau professional.

Sejumlah perencanaan pun telah dilakukan, terutama dengan membentuk tim pelatihan sendiri. Pertama, Lee Zii Jia sudah berhasil mendatangkan pelatih baru untuknya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lain adalah mendatangkan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, yang baru saja hengkang sebagai pelatih sektor tunggal putri di pelatnas Malaysia (BAM).

Terkini, melansir laman Stadium Astro, juara All England 2020 itu juga mengumumkan kehadiran pebulutangkis senior Malaysia, Daren Liew.

Tunggal putra berusia 34 tahun itu didatangkan Lee Zii Jia untuk membantu misinya dalam meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli – 11 Agustus.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Zii Jia berharap bahwa kehadiran Daren Liew kian menambah kokoh kamp pelatihan yang dibentuknya atau yang sering disebut netizen sebagai ‘padepokan.’

“Daren Liew akan bertindak sebagai asisten pelatih dan rekan pelatih saya karena dia adalah pemain senior dan berpengalaman saya,” ucap Lee Zii Jia.


1. Skuat Padepokan Lee Zii Jia

Selain Daren Liew, padepokan baru Lee Zii Jia juga akan diisi pelatih dan tim fisioterapi yang mumpuni untuk mendukung karier bulutangkis Lee Zii Jia menuju Olimpiade Paris 2024.

Selain Daren Liew, padepokan baru Lee Zii Jia juga akan diisi pelatih dan tim fisioterapi yang mumpuni untuk mendukung karier bulutangkis Lee Zii Jia menuju Olimpiade Paris 2024.

“Selain (Daren Liew), saya juga memiliki dua rekan pelatih part time. Di tim saya, kebanyakan sudah tahu kalau saya punya pelatih Indra (Wijaya).”

Baca Juga
Baca Juga

“Kemudian kami juga memiliki fisioterapis, Sandra (Fiedler), yang merupakan mantan perwira ISN (Lembaga Olahraga Nasional),” lanjut Lee Zii Jia.

“Pelatih kebugaran saya Lim Joe Heang, dia juga baru saja keluar dari BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia)," masih dalam pernyataannya.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian dengan membentuk personil kuat di padepokannya tersebut, Lee Zii Jia merasa senang karena impiannya terwujud. Tak lain untuk membentuk tim kepelatihan sendiri.

“Saya sangat senang memiliki mereka di tim saya karena ini memang tim yang saya inginkan sejak lama dan itu menjadi kenyataan,” ucap Lee Zii Jia.


2. Menambah Percaya Diri

Dengan skuat kepelatihan bulutangkis yang dia rilis, Lee Zii Jia mengatakan bahwa kepercayaan dirinya meningkat demi mengarungi target jangka pendek dan jangka panjang.

Saat ini Lee Zii Jia sedang berpartisipasi dalam gelaran BWF World Tour Super 300 di German Open 2022. Dia akan berjuang di babak pertama untuk menghadapi Mark Caljouw, Rabu (09/03/22).

Bisa dibilang, turnamen yang digelar pada 8-13 Maret ini, menjadi turnamen pemanasan bagi Lee Zii Jia sebelum bertaruh misi dalam mempertahankan gelar All England.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hal yang mudah memang. Terlebih peta persaingan tunggal putra dunia semakin merata. Bahkan banyak bermunculan pemain dengan status sebagai kuda hitam mematikan.

Namun dengan skuat kepelatihan bulutangkis yang dia rilis, Lee Zii Jia mengatakan bahwa kepercayaan dirinya meningkat demi mengarungi target jangka pendek dan jangka panjang.     

Baca Juga
Baca Juga

“Saya sangat beruntung dan senang bekerja dengan mereka. Saya sangat percaya diri dengan mereka,” kata Lee Zii Jia masih melansir Stadium Astro.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa kami adalah keluarga dan target kami sama, yaitu Olimpiade Paris 2024. Itu saja yang kami inginkan," pungkasnya.

Daren LiewBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini