x

Menggila di German Open 2022 Bersama Pasangan Baru, Huang Yaqiong Berbagai Resep Rahasia

Selasa, 15 Maret 2022 16:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis China, Huang Yaqiong, berbagi resep rahasia usai sukses menjadi runner up German Open 2022 dengan pasangan baru, Ou Xuan Yi.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis China, Huang Yaqiong, berbagi resep rahasia usai sukses menjadi runner up German Open 2022 dengan pasangan baru, Ou Xuan Yi.

Diketahui, turnamen German Open 2022 digelar pada 8-13 Maret di Muelheim an der Ruhr. China berhasil menyabet 2 gelar juara dan 3 perak.

Baca Juga

Gelar pertama dipersembangkan oleh ganda putri ranking satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan usai sukses mengandaskan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Gelar kedua dipersembahkan oleh tunggal putri ranking 9 dunia, He Bingjiao. Sementara gelar runner up dipersembahkan oleh Chen Yufei, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Capaian ini terbilang menggembirakan bagi China yang baru saja melakukan perombakan besar dalam skuat ganda pelatnas mereka.

Baca Juga

Perombakan itu dilakukan sebagai salah satu strategi membentuk skuat Piala Thomas-Uber 2022, proses regenerasi, dan persiapan Olimpiade Paris 2024.

Seperti halnya pemisahan sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan dipasangkannya Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong, dan Zheng Siwei/Zhang Shu Xian untuk debut di German Open 2022.

“Pemisahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong bukan karena kekuatan mereka saat ini menurun. tetapi untuk proyeksi Olimpiade Paris 2024,” kata Zhang Jun, Kepala Pelatih CBA melansir laman Aiyuke.

Baca Juga

“Mereka sekarang dapat bermain selama setengah tahun atau satu tahun, tapi mereka masih harus bermain untuk mempertimbangkan siklus Olimpiade Paris,” imbuh Zhang Jun.

Sebagai salah satu playmaker terbaik di China, Huang Yaqiong pun berbagai tips rahasia mengapa dia bisa sukses menjalani debutnya dengan Ou Xuan Yi di German Open 2022. Seperti apakah?


1. Rahasia Sukses Huang Yaqiong di German Open 2022

Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong akan tampil di ajang Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret di Basel.

Melansir laman Aiyuke, Huang Yaqiong mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan siapa dirinya akan dipasangkan,baik dengan Zheng Siwei maupun Ou Xuan Yi. 

Sebaliknya, pebulutangkis berusia 27 tahun ini mengaku akan fokus untuk menjaga tanggung jawabnya sebagai seorang playmaker untuk pasangannya.

Baca Juga

German Open 2022 telah berakhir. Saya telah memperoleh banyak pembelajaran, dan hasilnya jauh lebih baik daripada yang diharapkan,” ucap Huang Yaqiong.

“Sejauh ini, tidak peduli itu Zheng Siwei atau Ou Xuan Yi (pasangan saya), saat saya berdiri di lapangan, saya hanya melakukan yang terbaik tanpa berbalik,” sambungnya.

Dalam pernyataannya, Huang Yaqiong juga memuji pasangan barunya, Ou Xuan Yi yang menjalankan perannya dengan baik saat pertandingan.

Baca Juga

“Saya bekerja keras di German Open 2022. Ou Xuan Yi juga melindungi  arena pertahanan di belakang saya. Jadi saya berharap bahwa semua orang akan memberi kami lebih banyak dukungan, baik itu menang atau kalah,” harap Huang Yaqiong.

Selanjutnya, duet Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong akan kembali menjalani laga di turnamen bulutangkis Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret di Basel.

“Kami semua membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk terus berlari dan meningkatkan kemampuan diri. Kami juga butuh kepercayaan dan dukungan satu sama lain,” pungkas Huang Yaqiong.

Baca Juga

Sementara debutnya dengan Ou Xuan Yi sukses, Huang Yaqiong akan kembali berpasangan dengan Zheng Siwei di ajang All England 2022 pada 16-20 Maret.

“Mereka sekarang dapat bermain selama setengah tahun atau satu tahun, tapi mereka masih harus bermain untuk mempertimbangkan siklus Olimpiade Paris,” terang pelatih bulutangkis China, Zhang Jun.


2. Perombakan Besar Skuat Bulutangkis China

Selain Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang dicerai, ada beberapa ganda yang dicerai oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada 2022.

Selain Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang memiliki pasangan baru dengan debut di German Open 2022, ada beberapa pasangan ganda yang dicerai oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada 2022.

Perombakan mengejutkan lainnya juga terjadi di sektor ganda putra China. Duet Zhang Nan/Ou Xuan Yi dipisah. Pebulutangkis senior  Zhang Nan bakal berpartner kembali dengan Liu Cheng.

Sebelum rujuk pada 2022 ini,  Juara Dunia 2017 itu sempat dicerai pada 2019. Terakhir Liu Cheng berpasangan dengan Huang Kai Xiang, dan Zhang Nan dengan Ou Xuan Yi.

Selain itu CBA juga memiliki ganda putra anyar pada 2022, yaitu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, hingga Zhou Hao Dong/ He Ji Ting, dan masih banyak lagi.

Ada pula penunjukan ganda putri baru China usai Li Yinhui memutuskan gantung raket karena masalah jantung. Mereka adalah Du Yue/Li Wen Mei dan Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Baca Selengkapnya: Perombakan Besar di Pelatnas China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Dicerai

BulutangkisHuang YaqiongZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)German Open 2022

Berita Terkini