x

Ada Kento Momota vs Lee Zii Jia di Perempat Final All England, BWF: Siap-siap Senam Jantung!

Jumat, 18 Maret 2022 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF mengingatkan para pencinta bulutangkis untuk siap-siap senam jantung menyaksikan duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia di ajang All England 2022.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengingatkan para pencinta bulutangkis untuk  siap-siap senam jantung menyaksikan duel antara Kento Momota vs Lee Zii Jia di ajang perempatfinal All England 2022.

Pertarungan yang paling dinantikan di ajang All England yakni adalah duel antara tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melawan andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Baca Juga

Bisa dibilang ini adalah final kepagian. Pasalnya, duel antara Momota vs Zii Jia ini berlangsung di babak perempat final yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (19/03/22) dini hari WIB nanti.

Momota merupakan unggulan kedua di ajang bulutangkis tertua di dunia, sedangkan Lee Zii Jia jadi unggulan keenam. Keduanya mencapai babak 8 besar dengan hasil yang bertolak belakang.

Lee Zii Jia di partai sebelumnya berhasil mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, lewat permainan straight game dengan skor 26-24, 21-11 dalam waktu 45 menit.

Baca Juga

Ini merupakan pencapaian ketika Lee Zii Jia di babak perempat final All England. Dia menjadi semifinalis saat debutnya di tahun 2020, sebelum memenangkan trofi di edisi tahun berikutnya.

Lee Zii Jia pun menjadi pemain Malaysia pertama yang sukses merengkuh gelar Super 1000 Series sejak Peng Soon Woon yang memenangkannya pada tahun 1950 silam.

Sementara juara dunia dua kali Momota berhasil mengakhiri kekalahan beruntunnya dari pemain Korea Selatan, Heo Keang-hee dengan skor dramatis 21-16, 21-12.

Baca Juga

Perlu diketahui, Momota sempat takluk dari pemain 26 tahun itu pada Olimpiade tahun lalu di Tokyo dan final Piala Thomas di Aarhus, Denmark.

Dengan performa Momota yang lagi bagus-bagusnya sejak babak pertama di ajang ini, pemain yang memenangkan All England pada tahun 2019 itu jelas kans besar mengalahkan Zii Jia di pertemuan nanti.


1. BWF Wanti-Wanti BL Jelang Duel Momota vs Lee Zii Jia

Kento Momota dan Lee Zii Jia.

Nah, pertemuan antara Kento Momota melawan Lee Zii Jia di babak perempat final All England ini juga sangat dinantikan oleh BWF.

Sampai-sampai lewat akun resmi Instagramnya, BWF melabeli duel ini sebagai pertandingan “bertegangan tinggi” dan risiko senam jantung harus ditanggung masing-masing.

Baca Juga

Peringatan! Level ketegangan (pertandingan Kento Momota vs Lee Zii Jia) terlalu tinggi. Tontonlah dengan risiko ditanggung sendiri,” tulis BWF.

Pertemuan antara Momota melawan Lee Zii Jia sendiri memang menjadi yang dinantikan oleh penggemar dalam setahun terakhir sejak kedua pemain ini bertemu di All England edisi tahun lalu.

Baca Juga

Lee Zii Jia berhasil mengalahkan Momota untuk pertama kalinya di perempat final tahun lalu dalam perjalanannya untuk memenangkan gelar All England pertamanya.

Setelah itu, kedua pemain ini juga bertemu tiga kali namun Momota sukses memegang keuntungan atas Lee Zii Jia.

Dia telah mengalahkan Zii Jia di babak penyisihan grup final Piala Thomas. Dia juga telah berjaya di semifinal Piala Sudirman di Finlandia, hanya beberapa hari setelah kandas di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Netizen tak kalah antusias dengan BWF. Dengan rekor head-to-head Momota yang lebih unggul, netizen berharap superstar Jepang tersebut bisa mengalahkan Lee Zii Jia.

@inas4lyfer: “yang dinanti nantikan.”

@karismasarii: “Go go momota.”

@_nnathirah: “Ziijiaaaaaaa on fireeeeee.”

@ichaanisa27__: “Padukaaa semangat yaaaaa.”

@tere_strong: “Mantuullllllllll wajib nntn semuaaa lah nnti mlm tuh .. begadaang berjemaah coyy.” 


2. Ginting Bakal Jumpa Axelsen di 8 Besar All England

Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting bakal berjumpa Viktor Axelsen di babak perempat final All England 2022

Bukan hanya itu saja, mereka berharap Momota dipertemukan lagi dengan rival sejatinya, Anthony Sinisuka Ginting.

@atiik__nurhidayati: “Paduka, yuk ketemu ginting, kangen MOMOGI.”

Sekedar informari, Anthony Sinisuka Ginting juga melaju di babak perempat final. Jadi unggulan kelima, Ginting bakal langsung menghadapi unggulan teratas dari Denmark, Viktor Axelsen.

Namun, Axelsen merupakan tantangan besar bagi Ginting yang baru tampil lagi di turnamen besar. Selepas Indonesia Badminton Festival pada November 2021, dia sempat melewatkan beberapa kejuaraan bergengsi.

Terlebih, Ginting masih belum menemukan sentuhan terbaiknya sejak german Open 2022 pekan lalu. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan dibantai wakil India, Lakhsya Sen di babak 16 besar
 

Jadwal All England Hari Ini: Ginting Jumpa Axelsen, Kevin/Marcus vs Rankireddy/Shetty

JepangBWFMalaysiaAll EnglandKento MomotaLiga ItaliaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini