x

Bursa Calon Juara Indian Wells 2022: Banyak Nama Tak Terduga?

Jumat, 18 Maret 2022 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rafael Nadal jadi salah sati kandidat favorit juara Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jadwal turnamen tenis Indian Wells BNP Paribas Open 2022 memasuki fase perempat final dan semifinal.

Untuk kategori tunggal putra, telah tersaji dua partai perempat final yang menempatkan dua wakil spanyol di semifinal.

Baca Juga

Rafael Nadal berhasil menekuk Nick Kyrgios dan mempertahankan rekor sempurna 19-0 yang ia ukir sejak awal tahun 2022 ini.

Sementara itu, petenis Spanyol lainnya yakni Carlos Alcaraz Garfia sukses menumpas perlawanan wakil andalan Britania Raya, Cameron Norrie.

Dengan hasil ini, dipastikan salah satu partai semifinal Indian Wells BNP Paribas Open 2022 nantinya akan diisi dua wakil Spanyol yang berhadapan sebagai musuh, Nadal dan Garfia.

Baca Juga

Sementara itu, sisa dua partai perempat final yang belum dimainkan adalah Andrey Rublev vs Grigor Dimitrov dan Miomir Kecmanovic vs Taylor Fritz.

Pemenang dari masing-masing partai tersebut nantinya akan berjumpa di semifinal. Kemudian salah satu dari mereka akan melaju ke final menghadapi antara Nadal atau Garfia.

Jika melihat daftar pemain yang sejauh ini telah melaju ke perempat final Indian Wells BNP Paribas Open 2022, nama Rafael Nadal tentu yang paling mentereng di antara semuanya

Baca Juga

Ya, selain sosok petenis senior, ia juga tampil begitu luar bisa tahun ini meski baru kembali dari cedera panjang. Petenis yang sudah menggondol 21 Grand Slam ini belum terkalahkan selama 2022 dengan rekor impresif 19-0.

Selain itu, Nadal juga berstatus unggulan keempat di Indian Wells BNP Paribas Open 2022, yang ‘naik pangkat’ menjadi urutan tiga karena absennya Novak Djokovic.


1. Selain Rafael Nadal

Rafael Nadal jadi salah sati kandidat favorit juara Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Quality Sport Images/Getty Images.

Rafael Nadal juga satu-satunya petenis unggulan Indian Wells BNP Paribas Open 2022 di daftar lima besar yang masih bertahan hingga detik ini.

Pasalnya, unggulan satu Daniil Medvedev yang bermain di bawah naungan bendera netral karena konflik Rusia-Ukraina, telah tersingkir di 32 besar.

Baca Juga

Kemudian, unggulan dua sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Alexander Zverev, kandas saat berjuang di 64 besar.

Tidak ayal, kesempatan Nadal untuk terus melaju ke final dan bahkan jadi pemenang Indian Wells BNP Paribas Open edisi kali ini pun terbuka sangat lebar.

Selanjutnya di daftar calon juara Indian Wells ada Andrey Rublev yang merupakan unggulan tujuh dan akan menghadapi perlawanan Grigor Dimitrov pada Sabtu (19/03/22) dini hari nanti.

Baca Juga

Ia pun sedang mengalami tren yang cukup positif usai memnangkan turnamen Dubai Championship beberapa waktu lalu, dengan mengalahkan sang ‘penghancur’ Novak Djokovic di ajang tersebut, Jiri Vesely.

Selain Rafael Nadal dan Andrey Rublev, ada satu konterstan yang tidak disangka-sangka bisa melaju sejuh ini di Indian Wells BNP Paribas Open 2022.

Ia adalah Carlos Alcaraz Garfia, petenis berusia 18 tahun yang akan menghadapi Nadal di semifinal akhir pekan ini.

Baca Juga

Meski masih sangat muda, ia sudah mendapat pujian dari Nadal, yang menyebutnya sebagai seorang pekerja keras, rendah hati, penuh passion, bertalenta, dan memiliki fisik yang apik.

Bahkan, Nadal bak merasa melihat kembali sosok remajanya dalam diri seorang Carlos Alcaraz Garfia.


2. Tunggal Putri

Petenis Polandia, Iga Swiatek, salah satu unggulan juara di Indian Wells BNP Paribas Open 2022. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images.

Selanjutnya bergeser ke kategori tunggal putri yang sudah memainkan keseluruhan jadwal perempat finalnya hari ini, Jumat (18/03/22).

Sekarang, tersisa empat petenis putri terbaik yang akan bersaing meraih gelar Indian Wells BNP Paribas Open 2022.

Baca Juga

Iga Swiatek pun tampil sebagai unggulan pertama untuk meraih mahkota juara di antara empat pemain yang berada di semifinal.

Tidak berbeda jauh dengan Rafael Nadal, petenis asal Polandia ini punya catatan mentereng selama menjalani awal musim 2022.

Dengan usianya yang baru 20 tahun, ia meraih predikat pemain termuda yang memenangkan 9 pertandingan berturut-turut di lapangan keras, sejak pemain Kanada, Bianca Andreescu, pada 2019 lalu.

Baca Juga

Namun yang perlu dicatat, bukan baru-baru ini saja Iga Swiatek membuktikan konsistensinya. Tahun lalu, ia adalah satu-satunya pemain putri yang berhasil mencapai putaran empat di setiap turnamen major.

Lalu musim ini, ia adalah pemain pertama yang sukses menginjakkan kaki di empat semifinal, masing-masing di Adelaide, Melbourne, Doha, dan sekarang California (Indian Wells).

Namun untuk sampai ke final dan bahkan memenangkan Indian Wells BNP Paribas Open 2022, Iga Swiatek harus melewati hadangan Simona Halep.

Baca Juga

Selain Iga Swiatek, dua petenis putri lainnya yang berada di semifinal pun juga layak digadang-gadang sebagai calon juara turnamen ini nantinya.

Mereka adalah Paula Badosa dan Maria Sakkari, yang menempati posisi unggulan lima dan enam di Indian Wells BNP Paribas Open 2022.

Rafael NadalIndian Wells MastersTenisBerita Tenis

Berita Terkini