x

Hasil All England 2022: Tikung Tajam Jagoan India, Kevin/Marcus Melangkah ke Semifinal

Jumat, 18 Maret 2022 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil All England 2022 babak perempat final pada Jumat (18/03/22), di mana Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil All England 2022 babak perempat final pada Jumat (18/03/22), di mana Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkah ke babak semifinal.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, wakil ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus menghadapi unggulan kelima asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Kevin/Marcus yang sapu bersih dengan kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir, sempat mendapatkan perlawanan sengit di awal-awal set pertama.

Bahkan Satwiksairaj /Chirag unggul terlebih dahulu 2-4. Empat poin yang didapat wakil India berasal dari 3 kesalahan servis dari Marcus.

Smash tajam Satwiksajraj/Chirag juga kian memperlebar skor dari Kevin/Marcus. Meski tertinggal, Kevin/Marcus berusaha tampil tenang.

Baca Juga

Kedua pasangan tampil ngotot dan apik. Pasangan India niat mau membidik siri kiri Kevin, namun Kevin mampu mematahkan pukulan Chirag dengan pengembaliannya yang ajaib. Skor menjadi 6-9.

Kevin/Marcus masih tertinggal 7-11 di interval set pertama. Sejak itu, pertandingan justru semakin menarik dan menegangkan.

Kevin/Marcus perlahan tapi pasti, mempersempit ketertinggalan menjadi 14-15. Sayangnya, defense serang balik Satwiksairaj /Chirag, membuat Kevin/Marcus kembali tertinggal 16-20.

Baca Juga

Saat match point, Kevin/Marcus  justru mampu meraih 5 poin beruntun, hingga memaksakan terjadinya deuce 20-20.  Dalam poin kritis, kedua pasangan silih berganti memenangkan deuce.

Namun, ketenangan Kevin/Marcus, membuat mereka unggul 24-22 di  set pertama atas Satwiksairaj/Chirag di set pertama babak perempat final All England 2022.


1. Sengitnya Set Kedua

Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang pertandingan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di semifinal All England 2022.

Memasuki set kedua, pertandingan babak perempat final All England 2022 antara Kevin/Marcus dan Satwiksairaj/Chirag semakin ketat.

Kedua pasangan terbaik dari negaranya ini sama-sama adu ngotot dan taktik.  Bahkan selisih skor keduanya pun hanya berjarak tipis, dari 3-3 hingga 7-7.

Baca Juga

Momentum sejatinya didapat Satwiksairaj/Chirag ketika unggul 7-8, namun Kevin/Marcus memaksa bola cepat dan strategi no lob. Hal itu membuat Kevin/Marcus meraih 3 poin beruntun, 10-8.

Sampai akhirnya sergapan cepat Marcus di depan net, membuat Juara All England 2017-2018 asal Indonesia unggul 11-9 sebelum interval set kedua.

Usai jeda interval set kedua, Kevin/Marcus unggul 13-11 usai berhasil menerapkan strategi no placing kepada Satwiksairaj/Chirag.

Baca Juga

Wakil India sempat menipiskan jarak menjadi 15-14.  Beruntung smash beruntun dari Marcus, mampu menembus pertahanan solid dari Satwiksairaj/Chirag.

Unggul momentum, Kevin/Marcus enggan tersalip. Alhasil, Kevin/Marcus berhasil meraih match poin karena pengembalian shuttlecock dari Satwiksairaj gagal menyeberang net.

Wakil India sempat menambah satu poin, namun Kevin/Marcus menuntaskannya dengan kemenangan 21-17 di set kedua.

Baca Juga

Dengan demikian, hasil pertandingan keseluruhan babak perempat final All England 2022 antara Kevin/Marcus vs Satwiksairaj/Chirag adalah 24-22, 21-17.

Selanjutnya, pada  babak semifinal All England 2022 nanti, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang pertandingan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.


2. Live Streaming All England 2022

Seluruh pertandingan di All England 2022, akan bisa disaksikan melalui siaran langsung televisi MNC TV dan INews TV.

Untuk memantau hasil All England 2022, berikut dilampirkan jadwal dari wakil Indonesia di babak perempat final, Jumat (18/03/22). Laga dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Court 1:

Court 2

Link Live Streaming:

Seluruh pertandingan di All England 2022, akan bisa disaksikan melalui siaran langsung televisi MNC TV dan INews TV. Sedangkan link live streaming, anda bisa mengakses platform RCTI Plus.

RCTI Plus (Klik di Sini)

Perhatian!

  1. INDOSPORT tidak bertanggung jawab atas kualitas tayangan.
  2.  Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.
Kevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini