x

Langsung Kandas dalam Debutnya di All England, Juara Dunia 2021 Coba Terima Nasib

Jumat, 18 Maret 2022 15:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, coba terima nasib usai kandas di babak pertama dalam debutnya di All England.

INDOSPORT.COM – Peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Loh Kean Yew, coba terima nasib usai kandas di babak pertama dalam debutnya di All England.

Diketahui, pebulutangkis tunggal putra, Loh Kean Yew, sebelumnya tidak pernah lolos dalam ajang BWF World Tour Super 100 All England. Hal itu dikarenakan ranking dunia miliknya yang masih rendah.

Baca Juga

Namun pada sepanjang 2021, Loh Kean Yew yang berstatus non unggulan, justru berhasil menyabet gelar di Dutch Open 2021, Hylo Open 2021, dan Juara Dunia 2021.

Hal itu mengubah nasib Loh Kean Yew hingga saat ini berhasil menapaki ranking 9 dunia sektor tunggal putra.  Bahkan terakhir dia berhasil menjadi runner up India Open 2022.

Dengan kariernya yang sedang melesat, Loh Kean Yew berhasil melakukan debut di ajang All England 2022 yang bergulir pada 16-20 Maret.

Baca Juga

Turnamen bulutangkis tertua dunia itu berlangsung di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris.  Pertandingan akan memperebutkan hadiah sebesar USD990 ribu atau sekitar Rp14 miliar.

Dengan tekat bulatnya, Loh Kean Yew akan berusaha menggapai misi pribadi. Bahkan dia begitu bersemangat untuk menantang unggulan ketiga Denmark, Anders Antonsen.

Meski tak lebih unggul secara peringkat, namun Loh Kean Yew cukup percaya diri. Pasalnya, di ajang kejuaraan dunia lalu, justru wakil Singapura itu yang unggul.

Baca Juga

Sayangnya, Loh Kean Yew justru tampil dalam tekanan yang membuatnya tumbang 3 set, 15-21, 21-18, 13-21 atas Anders Antonsen.

Hasil itu juga menambah hasil buruk yang dialami Loh Kean Yew selama turnamen Eropa. Pasalnya, di German Open 2022 pada 8-13 Maret, dia juga tersingkir di babak pertama oleh pebulutangkis Kanada, Brian Yang.


1. Coba Terima Nasib

Pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, akan move on usai kandas di babak pertama All England 2022.

Usai kekalahannya di All England 2022, Loh Kean Yew pun berbagi cerita melalui twitter pribadinya pada Jumat (18/03/22).

Dalam unggahannya, Loh Kean Yew bercerita bahwa dia mengakui kekecewaannya kalah kalah dalam debut di All England. Namun dia mengapresiasi kehebatan Anders Antonsen.

Baca Juga

Loh Kean Yew juga mengaku bahwa dia akan segera melupakan kekalahannya, dan memilih bersiap untuk mengikuti Swiss Open 2022 yang berlangsung 22-27 Maret mendatang.

“Debut saya di All England telah berakhir. Saya memberikan semuanya kemarin. Secara keseluruhan, saya puas dengan cara saya bermain, tetapi masih ada yang harus diperbaiki.”

“Pemain yang lebih pantas menang, selamat untuk Anders. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung. Partisipasi selanjutnya: Swiss Open!” tulisnya.

Baca Juga

Berbagai respons netizen bermunculan. Banyak yang memberikan semangat hingga doa demi kesuksesan Loh Kean Yew di turnamen bulutangkis selanjutnya.

“Kamu melakukannya dengan baik. Terima kasih telah berjuang, tetap semangat dna jaga kesehatanmu. fighting,” komentar @onyowrokkk

“Kamu sebenarnya sudah melakukannya dengan baik. Semoga sukses di turnamen lain, Keann,” komentar @Beatribotha

Baca Juga

“Tidak apa-apa LKY. Kamu melakukannya dengan baik. Waktunya istirahat dan tetap semangat. Turnamen berikutnya kamu bisa menang lagi,” komentar @Elni191

“Gapapa Keanu memberikan yang terbaik kemarin. Coba lagi di turnamen berikutnya,” komentar @sehunliebe


2. Kebanjiran Bonus

Sejumlah pengusaha termasuk dari Indonesia, memutuskan iuran untuk diberikan kepada Loh Kean Yew sebagai bentuk apresiasi usai menjadi Juara Dunia 2021.

Terlepas dari kegagalan Loh Kean Yew di ajang All England 2022, sosoknya sangat menginspirasi dan mencuri perhatian sejak menjadi Juara Dunia 2021.

Prestasi ini membuat Loh Kean Yew mencatatkan rekor sebagai pebulutangkis Singapura pertama yang menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Meski demikian, Loh Kean Yew tak menerima hadiah uang di ajang Kejuaraan Dunia 2021.  Karena ajang seperti Kejuaraan Dunia memang BWF tidak menyediakan hadiah uang kepada pemenang.

Hal ini pun mendorong sejumlah pengusaha di Singapura memutuskan iuran untuk diberikan kepada Loh Kean Yew sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama bangsa.

Pada Rabu (12/01/22), ada seorang pengusaha kaya raya pimpinan Musim Mas Group asal Indonesia, Bachtiar Karim, turut menyumbangkan dana apresiasi sebsar Rp2,1 miliar kepada  Loh Kean Yew.

Baca selengkapnya: Wow, Konglomerat Indonesia Sumbang Bonus Miliaran Rupiah untuk Loh Kean Yew

BulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewAll England 2022

Berita Terkini