x

Misi Kudeta Ranking 5 Besar Dunia, Pasangan Prancis Tembus Perempat Final All England 2022

Jumat, 18 Maret 2022 16:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis andalan Prancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue, makin dekat dengan misi kudeta 5 besar dunia, usai sukses ke perempat final All England 2022.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis andalan Prancis, Tom Gicquel/Delphine Delrue, makin dekat dengan misi kudeta 5 besar dunia, usai sukses ke perempat final All England 2022.

Rangkaian BWF World Tour Super 1000 tahun 2022 telah dibuka dengan perhelatan All England yang berlangsung 16-20 Maret di Ulitina Arena, Birmingham. 

Baca Juga

Hingga saat ini, ada banyak cerita yang mewarnai jelang dimulainya babak perempat final All England 2022 pada Jumat (18/03/22).

Beberapa pemain unggulan telah gugur di babak awal. Seperti halnya Pusarla Venkata Sindhu, Anders Antonsen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebaliknya pemain dengan status non unggulan, mampu melesat ke perempat final. Hal inilah yang menambah daya tarik ajang All England edisi ke-114 ini.

Baca Juga

Tom Gicquel/Delphine Delrue menjadi salah satu kontenstan yang lolos ke perempat final usai menumbangkan Jones Rafly Jansen/Linda Efler, 21-11, 20-22, 21-15.  

Atas kemenangan itu, ganda campuran ranking 12 dunia itu mengaku sangat senang bisa mencapai perempat final All England 2022.

“Kami sangat bahagia, karena menyenangkan bisa berada di perempat final All England. Sangat sulit untuk bangkit terutama di set ketiga,” kata Thom Gicquel melansir laman Badminton Europe.

Baca Juga

“Tapi kami berteriak keras untuk bermain lebih agresif dan memfokuskan kembali pada permainan kami,” pungkas Tom Gicquel. 

Selanjutnya, mereka akan ditantang ganda campuran perkasa asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.


1. Misi Berlebih demi Tembus Peringkat 5 Besar

Thom Gicquel/Delphine Delrue juga diharapkan bisa maksimal di Olimpiade Paris 2024.

Meski secara head to head dan ranking lebih unggul pasangan Thailand, namun Tom Gicquel/Delphine Delrue memiliki peluang untuk menang di babak perempat final All England 2022.

Hal itu lantaran mereka juga tengah dalam misi menembus peringkat 5 besar dunia dengan target jangka panjang sebagai tuan rumah di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Baca Juga

“Jika mereka tidak masuk dalam peringkat lima besar dunia, berarti saya telah melakukan pekerjaan yang buruk,” ucap pelatih bulutangkis Prancis, Baptiste Careme, melansir laman Badminton Europe.

“Kami sedang target menuju lima besar. Tetapi masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki untuk menjadi pasangan terbaik,” sambungnya.

Untuk mencapai misi itu, Baptiste Careme akan fokus untuk memperbaiki kelemahan yang ada pada diri Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca Juga

“Kami berharap bisa memperbaiki kelemahan ini sesegera mungkin,” sambung Baptiste Careme dengan nada optimisme yang tinggi.

Target terdekat untuk Thom Gicquel/Delphine Delrue adalah mempertahankan gelar di turnamen bulutangkis Swiss Open. Tentu saja juga untuk meraih hasil maksimal di All England 2022.

“Sebagai salah satu pasangan terbaik di Eropa, kami ingin mereka menjadi juara di bulan April. Untuk target pada 2022, kami ingin kembali ke 10 besar dan tetap konsisten di sana,” Baptiste Careme menambahkan.

Baca Juga

Usai menetapkan target untuk mengkudeta peringkat lima besar dunia sektor bulutangkis ganda campuran, Thom Gicquel/Delphine Delrue juga diharapkan bisa maksimal di Olimpiade Paris 2024.

“Kami tahu itu menjadi hal sulit dalam misi meraih medali di (Olimpiade) Paris. Jadi kami harus bekerja keras untuk mendapatkannya, tapu itulah tujuan utama kami,” pungkas Baptiste Careme.
 


2. Punya Banyak Penggemar

Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, memiliki basis penggemar cukup tinggi di Indonesia.

Selain fakta melesatnya prestasi Tom Gicquel/Dephine Delrue menembus perempat final All England 2022, ada hal menarik lainnya soal pebulutangkis Prancis itu.

Ternyata keduanya memiliki basis penggemar cukup tinggi di Indonesia. Setiap partisipasinya di turnamen Indonesia, Tom Gicquel/Delphine Delrue mendapat beragam dukungan.

Termasuk saat partisipasinya di Indonesia Masters 2020 lalu. Bertanding di Istora Senayan, Thom Gicquel/Delphine Delrue menang dalam rubber dengan skor 21-19, 14-21, 21-18  atas Praveen/Melati.

Kemenangan itu membuat nama keduanya dikenal luas publik Tanah Air.  Tak hanya prestasinya, publik juga dibuat terpana dengan paras menawan yang dimiliki oleh Thom Gicquel dan Delphine Delrue.

Delphine juga selalu menampilkan senyum yang menawan setiap kali bertanding di lapangan. Begitupun dengan paras rupawan Thom Gicquel yang akhirnya dielu-elukan di media sosial.

Baca selengkapnya: Berlaga di Indonesia Masters 2020, Delphine Delrue Punya Senyum Menawan

PrancisBulutangkisBerita BulutangkisDelphine DelrueThom Gicquel/Delphine DelrueAll England 2022

Berita Terkini